Peletakan Batu Pertama Masjid At-Tabayyun Jakbar, Anies: Terima Kasih, Semua Ketentuan Hukum Dipenuhi

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 13:30 WIB
loading...
Peletakan Batu Pertama Masjid At-Tabayyun Jakbar, Anies: Terima Kasih, Semua Ketentuan Hukum Dipenuhi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun di Kompleks Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021). Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tabayyun di Kompleks Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 11.12 WIB. Pada kesempatan kali ini, Anies mengenakan pakaian batik bercorak biru dengan celana bahan dan kopiah hitam.



Dari gerbang pembangunan masjid, Anies berjalan menuju meja tamu daftar hadir. Panitia pun menyapa Anies dan memberikan selendang coklat. Selanjutnya Anies langsung beranjak ke tenda tempat ibadah sambil menyapa para undangan yang sudah hadir.

"Masjid memiliki peran sebagai simpul kegiatan masyarakat. Insya Allah dari namanya, Masjid At-Tabayyun ini bisa menjalankam perannya," kata Anies dalam sambutannya.

Anies menjelaskan,At-Tabayyun ini memiliki arti mencari penjelasan dengan secara jelas. Dalam istilahnya, At-tabayyun bisa juga diartikan tidak tergesa-gesa dalam memutuskan suatu masalah.


"Karena At-Tabayyun itu artinya tidak boleh tergesa-gesa, harus dikerjakan dengan benar, dengan tertib, dengan semua ketentuan," ujar Anies.

Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penggagas pembangun Masjid At-Tabayyun, karema telah menaati peraturan hukum yang berlaku terkait pembangunan rumah ibadah ini.

"Saya ingin sampaikan, terima kasih kepada seluruh penggagas dan semua yang berikhtiar, semua ketentuan hukum dipenuhi dengan benar, dengan baik, dengan tuntas," kata Anies.

Masjid At-Tabayyun dibangun di atas areal fasilitas sosial (fasos) seluas 1.078 m2 milik Pemprov DKI. Konsep bangunah masjid berada di tengah taman hijau, tapak bangunan sekitar 400 m2.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)