Anggota Tim Penyusun Program ETLE Polda Metro Jaya Diangkat Jadi Kapolres Cirebon

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 08:25 WIB
loading...
Anggota Tim Penyusun Program ETLE Polda Metro Jaya Diangkat Jadi Kapolres Cirebon
AKBP Fahri Siregar yang Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mendapatkan tugas baru sebagai Kapolres Cirebon.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolri kembali melakukan rotasi jabatan tidak hanya setingkat perwira tinggi namun juga ada beberapa jabatan Kapolres yang dirotasi. Salah satunya yang dirotasi adalah AKBP Fahri Siregar yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya .

Fahri kini mendapatkan tugas baru sebagai Kapolres Cirebon yang masuk dalam wilayah hukum Polda Jawa Barat. Fahri merupakan salah satu anggota tim yang menyusun program Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) atau tilang elektronik.

Fahri juga menjadi pencetus ide program Electronic Driving Test System ( E-Drives) yang saat ini menjadi program nasional Korlantas Polri. Baca: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Rotasi Puluhan Kapolres, Ini Daftarnya

Penugasan di Jawa Barat ini merupakan kedua kalinya bagi Fahri. Setelah lulus Akpol pada tahun 2002 Fahri yang merupakan kandidat Doktor Ilmu Administrasi Publik ditempatkan di Polda Jabar dan pernah menduduki berbagai jabatan seperti Kanit reskrim Polsek Astana Anyar dan Kanit Regident Satlantas Polres Bogor.

Selama menjabat Kasubdit Gakkum beberapa kasus tabrak lari yang menjadi perhatian publik berhasil diungkap seperti yang terjadi di Bundaran HI dan Kelapa Gading.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (11.252#12.26)