Perbaikan Keretakan Selesai Lebih Cepat, Jalan Gudang Air Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

loading...
Perbaikan Keretakan Selesai Lebih Cepat, Jalan Gudang Air Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Jalan Gudang Air yang rusak akibat kebocoran pipa air PT Aetra di Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, sudah selesai diperbaiki, Rabu (25/8/2021). Foto/Ist
JAKARTA - Perbaikan Jalan Gudang Air yang rusak akibat kebocoran pipa air PT Aetra di Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur selesai dikerjakan, Rabu (25/8/2021). Proses perbaikan jalan yang rusak lebih cepat dari target yang ditentukan.

Kasi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Ilham Raya mengatakan, target semula yang diberikan selesai pada 27 Agustus 2021 dapat terlaksana. Jalan yang semula retak kini sudah dapat dilalui kendaraan.

"Perbaikan jalan yang retak pada Sabtu lalu sudah selesai dan hari ini sudah bisa dilalui kendaraan bermotor," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (26/8/2021). (Baca juga; Pelanggar Ganjil Genap di Jalan Sudirman Berkurang, Polisi: Masyarakat Mulai Sadar Aturan )

Menurut Ilham, kebocoran pipa air PT Aetra yang mengakibatkan retaknya jalan Gudang Air telat mendapat penanganan. Alhasil, akibat kebocoran pipa air itu Jalan Gudang Air mengalami keretakan sepanjang 30 meter.



"Pengakuan warga sebelumnya memang ada kebocoran kecil yang berlarut, sudah diadukan oleh warga tapi mungkin terlambat ditangani oleh PT Aetra," ucapnya. (Baca juga; Jalan Gudang Air Retak Akibat Pipa Aetra Pecah, Perbaikan Ditargetkan Rampung 27 Agustus )

Untuk memperbaiki jalan tersebut, pihaknya menerjunkan 12 pekerja, satu mobil Unit Perawatan Rutin (UPR), satu unit baby roller, mesin cutter aspal, stamper kuda, genset, dan breaker jalan dikerahkan melakukan perbaikan ini.

"Sudah dibikin dinding pasangan batu kali, terus posisi retakannya kita isi pakai scrub sama split dan semen kering supaya tidak bocor lagi. Bagian atasnya dikasih split, habis itu dikasih hot mix," ungkapnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top