Pria Pengutil di Minimarket Terekam CCTV, yang Diambil Produk Pembersih Wajah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:19 WIB
loading...
Pria Pengutil di Minimarket Terekam CCTV, yang Diambil Produk Pembersih Wajah
Lokasi pencurian di minimarket Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Video aksi pencurian di minimarket Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, viral di jagad media sosial. Aksi yang dilakukan oleh para pelaku tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV.


Dalam rekaman video aksi ‘penguntilan’ itu memperlihatkan seorang pria menggunakan jaket memasukkan sejumlah barang ke dalam jaketnya. Aksinya sempat kepergok hingga melarikan diri keluar minimarket dan langsung masuk ke sebuh mobil mini bus.

Pria Pengutil di Minimarket Terekam CCTV, yang Diambil Produk Pembersih Wajah


Terlihat seorang pegawai minimarket itu mengejar pelaku yang masuk ke dalam mobil tersebut. Zamzam (28), pegawai toko minimarket mengatakan, kejadian pencurian itu terjadi pada Selasa (24/8/2021). Ketika itu, pria mencurigakan mondar-mandir menanyakan produk yang akan dibeli.

Dia yang sedang berjaga sendirian dibuat sibuk pelaku. Bahkan saat hendak membayar pelaku menanyakan sebuah produk makanan dan kembali berputar-putar di area rak produk yang ada di dalam minimarket.

”Dari situ saya curiga. Benar saja, pas mau bayar dia kabur langsung,” katanya.

Saat kabur, dia sempat mengejarnya namun pelaku berhasil kabur menggunakan sebuah mobil mini bus berwarna hitam dengan nomor polisi B 1469 WZU. ”Saya kejar, saya tarik-tarik pintunya sudah dikunci sama dia. Saya pukul-pukul kaca mobilnya tapi langsung kenceng aja mobilnya kabur ke arah Cikarang,” ungkapnya.

Pria Pengutil di Minimarket Terekam CCTV, yang Diambil Produk Pembersih Wajah


Setelah kejadian itu, dia langsung mengecek rekaman CCTV dan mengecek barang-barang yang dicurinya. Dari hasil penghitungan mengalami kerugian hingga mencapai Rp700 ribu. Adapun barang yang diambil terdiri dari 18 piece produk pembersih wajah dan satu botol obat kumur.



Pelaku diduga berjumlah dua orang. Satu orang menunggu di dalam mobil satu pelaku lagi yang masuk ke minimarket. ”Di sini sudah beberapa kejadian pencurian gini, cuman yang baru kepergok itu baru itu aja,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Yulianto, mengatakan, kasus pencurian minimarket ini sudah diketahui jajaran Polsek Cikarang. ”Kita masih penyelidikan, semoga segera terungkap dan tertangkap pelaku,” katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)