29 Bangunan Liar dan Kafe Tak Jauh dari Stadion JIS Dibongkar Satpol PP

Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:46 WIB
loading...
29 Bangunan Liar dan Kafe Tak Jauh dari Stadion JIS Dibongkar Satpol PP
Petugas gabungan dari Satpol PP dan TNI-Polri melakukan pembongkaran terhadap puluhan bangunan liar, kafe di Kampung Bayam RW 08, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan dari Satpol PP dan TNI-Polri melakukan pembongkaran terhadap puluhan bangunan liar , dan kafe di Kampung Bayam RW 08, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pembongkaran terhadap puluhan bangunan yang tidak jauh dari lokasi Jakarta International Stadium (JIS) ini dilakukan tanpa menggunakan alat berat atau dilakukan secara manual.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pembongkaran tersebut dalam rangka kegiatan penegakan ketertiban umum atas dasar Perda 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum. “Bangunan-bangunan ini tidak ada izin. Bangunan-bangunan ini digunakan untuk kafe-kafe, di mana kafe-kafe itu terindikasi kegiatan asusila,” ucap Arifin, di lokasi Selasa (24/8/2021).

Adapun dalam pembongkaran tersebut, Arifin menuturkan, ada sebanyak 29 bangunan yang selama ini dijadikan sebagai kafe-kafe maupun tempat prostitusi. Baca: Aksi Demo di Kawasan Kebon Sirih, Pengungsi Afghanistan Bersitegang dengan Polisi

“Hari ini kita tertibkan dan bongkar lebih kurang 29 bangunan khususnya yang digunakan untuk kafe liar tadi dan kafe liar ini yang ada aktivitas asusila,” tuturnya. Sebelum dilakukan pembongkaran, lanjut Arifin, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi ataupun peringatan terhadap para pemilik bangunan liar tersebut.

“Ada beberapa yang kooperatif bongkar sendiri, yang belum bongkar kita bongkar sekarang. Yang kita bongkar yang kegiatannya untuk kafe,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)