Tangerang Masuk PPKM Level 3, Masyarakat Diminta Tetap Vaksin

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:35 WIB
loading...
Tangerang Masuk PPKM Level 3, Masyarakat Diminta Tetap Vaksin
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Kota Tangerang mengalami perbaikan status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dari yang sebelumnya berada pada level 4 menjadi level 3 . Penurunan status level ini berdasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 35 tahun 2021.

Adapun PPKM di Kota Tangerang tetap diperpanjang hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

"Jadi berdasarkan assesment dari Kementerian Kesehatan, kita memang sudah hampir seminggu ini turun ke level 3. Tapi kita ikuti aturan Kemendagri, karena kita masuk Agromerasi Jabodetabek," terang Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Arief juga menjabarkan, penurunan level PPKM yang dialami oleh Kota Tangerang sejalan dengan penurunan angka kasus harian Covid-19. Kemudian, sambungnya, semakin banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

"Per tanggal 23 Agustus angka kasus harian mulai melandai di angka 55 kasus dan angka kesembuhan juga jauh lebih banyak mencapai 67 orang. Kasus kematian akibat Covid-19 juga jauh berkurang selama mulai diberlakukannya PPKM," tuturnya.

Meskipun turun level menjadi penerapan PPKM Level 3,masyarakat diminta untuk tetap waspada, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.Hal ini dikarenakan kasus baru Covid-19 di Kota Tangerang masih di atas 30 kasus.

"Dan yang paling kita harapkan adalah, masyarakat semakin mau untuk divaksin,itu untuk kebaikan bersama," ujar Arief.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)