Hendak COD Jual Motor, Pemuda Ini Ditipu 4 Pria Mengaku Polisi

Senin, 23 Agustus 2021 - 08:00 WIB
loading...
Hendak COD Jual Motor, Pemuda Ini Ditipu 4 Pria Mengaku Polisi
Seorang pemuda yang hendak menjual sepeda motornya menjadi korban hipnotis di Kawasan Ciomas, Bogor, pada Minggu, 22 Agustus 2021 kemarin.Foto/Istimewa/Ig @bogor24update
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda yang hendak menjual sepeda motornya menjadi korban hipnotis di Kawasan Ciomas, Bogor, pada Minggu, 22 Agustus 2021 kemarin. Korban diperdaya empat lelaki yang mengendarai mobil minibus.

Dilansir dari akun Instagram @bogor24update, peristiwa ini bermula saat korban hendak menjual motornya dengan sistem Cash On Delivery (COD). Korban pun menemukan caon pembeli via Facebook, hingga akhirnya sepakat bertemu di Sekolah Dasar Cibalagung.

Saat korban sedang menunggu calon pembeli, tiba-tiba saja datang satu minibus berisi empat lelaki. Mereka mengaku sebagai anggota polisi, dan meminta korban untuk masuk ke mobil.

Adapun sepeda motor korban, dibawa oleh salah seorang pelaku.

"Si korban mengaku tidak mengingat apa-apa alias terhipnotis dan diturunkan di perempatan lampu merah ciomas dan disuruh ambil motor di kantor polisi di taman topi. Setelah di TKP menanyakan nama si pelaku pihak polisi tidak ada yg mengenalnya. Tadi ngbrol sambil nyari cctv-cctv samping jln," tulis @bogor24update.

Hal ini mengundang komentar para netizen, salah satunya @Jangarhulu_ mengatakan hal ini kerap terjadi. "Sering terjadi min kejadian kya gini, kalo bisa yg jual lebih enak pantau ke rumah test ride setelah bayar," ujarnya dikolom komentar.

Menurut @Juna_Rahman14 kalau cod itu di rumah karena dianggap aman. "Utamakan klau cod itu di rumah," katanya. Sedangkan, @taufikhidayat_245 menjelaskan kalau cod menjajak teman dan di tempat yang ramai. "Utamakan jual motor tuh Harus di tenpat yg ramai dan harus ngajak temannya lbh enk," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)