Tangani Pasien Covid-19, RS Husada Jakpus Dapat Bantuan Oksigen Generator

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 08:11 WIB
loading...
Tangani Pasien Covid-19, RS Husada Jakpus Dapat Bantuan Oksigen Generator
Meski masyarakat yang terpapar Covid-19 mengalami penurunan, namun pemberian bantuan penanganan pandemi tetap berlanjut. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Meski masyarakat yang terpapar Covid-19 mengalami penurunan, namun pemberian bantuan penanganan pandemi tetap berlanjut. Oksigen generator diberikan oleh Kadin dan PT Rodamas kepada RS Husada Jakarta Pusat.

Direktur Utama (Dirut) RS Husada Yeo Hans Cahyadi menyambut baik bantuan ini. Ia bersyukur dengan bantuan ini karena akan membantu penanganan Covid-19. Sebab keberadaan oksigen generator akan membantu pengisian tabung oksigen.

"Sekalipun saat ini kita tak alami krisis. Tapi ini saya bersyukur dengan bantuan ini," kata Yeo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/8/2021).

Yeo mengatakan, dengan bantuan oksigen generator akan membantu kebutuhan oksigen di kawasan Rumah Sakit. Kebutuhan oksigen pun tak harus menunggu kiriman, sebab bisa langsung di isi melalui oksigen generator.

Senada, Ketua Dewan Perkumpulan Husada Siang Hadi Wijaya mengatakan, pemberian bantuan ini akan menjadi penyemangat para tenaga medis. Dengan demikian tujuan dan misi memberikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang kini telah berumur 97 tahun kian maksimal. "Saya harapkan ini memacu semangat," katanya.

Pemberian bantuan sendiri merupakan komitmen PT Roda Mas Grup melalui anak perusahaaanya PT Sasa Inti. Oksigen generator diberikan melalui Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melalui tema 'Janji Sasa Untuk Indonesia'.

Direktur Roda Mas Grup Cristiana Gunawarman mengatakan, pihaknya telah berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada pemerintah dalam menghadapi Covid-19. "Yah salah satu buktinya dengan memberikan oksigen generator ini," tambahanya.

Hal sama juga disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia Joseph Pangalila. Kata dia, Kadin telah berupaya dalam memberikan bantuan. Selain mengekspor beberapa oksigen generator, pihaknya juga menyiapkan liquid oksigen.

"Liquid oksigen telah kami siapkan 250 ton dan kami sebar ke sejumlah wilayah Indonesia," tuturnya. Baca juga:Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat, Masyarakat Jangan Terlena

Selain itu melalui vaksinasi gotong royong upaya penyuntikan vaksin demi meningkatkan herd imune terus dilakukan pihaknya melalui sejumlah beberapa perusahaan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)