Polisi Prihatin Tawuran Remaja di Jakarta Marak hanya Gara-gara Saling Ejek di Media Sosial

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 20:12 WIB
loading...
Polisi Prihatin Tawuran Remaja di Jakarta Marak hanya Gara-gara Saling Ejek di Media Sosial
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Tawuran di Jalan Bangka XI C, Mampang, Jakarta Selatan , yang menawaskan seorang remaja bernama Endra BK (17), hanya gara-gara saling ejek di media sosial.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, kelompok Warkir 2019 dan Warmad awalnya saling ejek dan saling menantang berkelahi di media sosial Instagram. Kedua kelompok itu lantas saling bertemu dan terlibat tawuran sambil membawa senjata tajam hingga akhirnya menewaskan korban.



"Akun Instagram (IG) Warkir 2019 merupakan kelompok Jalan Bangka XI, sedangkan IG Warmad digunakan kelompok dari Jalan Bangka IX," ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Saat inipolisi telah mengamankan 13 orang remaja, dimana 11 orang ditetapkan sebagai tersangka dan 2 orang berstatus saksi. Rinciannya, 7 orang tersangka dari kelompok Warkir 2019 sekaligus pelaku pengeroyokan terhadap korban, sedangkan 4 tersangka lainnya anggota kelompok Warmad. Rata-rata mereka berusia 17 hingga di atas 18 tahun.



Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar, mengaku prihatin atas aksi tawuran antarkelompok yang diawali dengan saling ejek di media sosial. Media sosial yang seharusnya dimanfaatkan sebagai media komunikasi malah dijadikan ladang untuk mengajak tawuran.

"Memang cukup memprihatinkan. Instagram digunakan untuk media berkomunikasi tetapi dalam konteks negatif, saling ejek, saling tantang, sehingga terjadi peristiwa tawuran," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, belasan pelaku itu tidak terpengaruh minuman keras saat melakukan aksi tawurannya. "Sejauh ini pemeriksaan itu tidak tepengaruh itu (Alkohol). Sesuai keterangan mereka baru pertama," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)