Kebakaran di Kemang: 3 Orang Tewas Terbakar, Puluhan Lapak Pemulung Ludes

Minggu, 15 Agustus 2021 - 10:00 WIB
loading...
Kebakaran di Kemang: 3 Orang Tewas Terbakar, Puluhan Lapak Pemulung Ludes
Petugas evakuasi tiga jenazah korban kebakaran di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Foto: Damkar DKI
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang menewaskan tiga orang di Jalan Kemang Utara IX, Mampang, Jakarta Selatan , merupakan kawasan lapak pemulung . Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.19 WIB ini diduga disebabkan oleh kerusakan instalasi listrik.

Salah satu warga, Ovi mengatakan, kebakaran ini terjadi di dekat Pasar Buncit, yang mana menimpa lapak pemulung. Setidaknya, ada sekitar 50 lapak yang ludes di makan api saat kejadian.

"Lagi pada tidur, tahu-tahu ada api sudah membebsar dan orang-orang pada mengungsi," ujarnya pada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Sementara itu, Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, untuk memadamkan api yang membakar lapak di dekat Pasar Buncit itu, pihaknya mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran dan 95 personelnya. Api yang membakar sejak pukul 03.18 WIB itu akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 04.52 WIB.

"Dugaan sementara karena adanya korsleting listrik (kerusakan instalasi listrik). Ada 3 orang yang menjadi korban meninggal," tuturnya.

Adapun ketiga orang yang menjadi korban itu, tambahnya, bernama Kaka (30), Eni (40), dan Febri (3), yang mana merupakan satu keluarga dan terjebak saat kebakaran terjadi. Jenazah ketiga orang tersebut telah dievakuasi ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)