Relawan KIB Jokowi Bagikan Makanan Gratis kepada Warga Jabodetabek Terdampak Pandemi Covid-19

Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:28 WIB
loading...
Relawan KIB Jokowi Bagikan Makanan Gratis kepada Warga Jabodetabek Terdampak Pandemi Covid-19
Relawan KIB bagikan makanan gratis kepada wargaJabodetabek terdampak pandemi Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Jokowi kembali melakukan kegiatan sosial dalam bentuk menyalurkan sembako dan juga membagikan makanan, vitamin, masker secara gratis guna mengurangi beban masyarakat secara ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

“Relawan KIB Jokowi hingga masa PPKM perpanjangan ke-3 berlanjut terus giat melakukan pembagian ratusan makanan, vitamin, masker dan juga menyalurkan Sembako Banpres yang dilakukan sesuai Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat,” kata Koordinator Lapangan Relawan KIB Jokowi, Yan Warinsoan, dalam siaran pers Sabtu (14/8/20211).

Menurut Yan, usaha pemerintah dalam menanggulangi pendemi Covid-19 tentunya banyak masalah dan tantangan yang dihadapi. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat harus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid.

“Tanpa dukungan luas dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan oleh pemerintah pasti banyak kendala dan akan lebih berat tantangan yang akan dihadapi dalam pandemi Covid-19 ini,” ujar Yan.

Baca juga: Relawan KIB Jokowi: Percepatan Vaksinasi dan Pemenuhan Sembako Wujud Negara Hadir

Untuk itu, Relawan KIB Jokowi terus-menerus melakukan aksi sosialnya melakukan kegiatan membantu masyarakat dalam penyaluran sembako, makanan gratis, vitamin dan masker kepada masyarakat yang isoman di rumah maupun masyarakat yang terdampak ekonominya secara langsung karena pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tanggerang Selatan dan Kabupaten Bogor (Jabodetabek).

“Relawan KIB Jokowi mengimbau, membuka empati sosial dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut serta bergotong royong bantu membantu warga sekitarnya baik yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di rumah maupun warga paling terdampak ekonominya karena Pandemi Covid-19 sehingga dapat meringankan kesulitan kehidupan mereka,” ujar Yan Warinson.

Relawan KIB Jokowi berharap agar usaha ;pemerintah dalam target Percepatan satu juta vaksinasi agar turut melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga lebih masif, terukur dan terarah pencapaian yang diharapkan.

Di samping itu, Relawan KIB Jokowi berharap penuh kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi untuk kebaikan bersama sehingga pada tahun 2022 nanti kita harapkan sudah tercipta Kekebalan Komunal (Herd Immunity).

“Tanpa dukungan penuh segenap lapisan masyarakat, harapan terbentuknya benteng kekebalan komunal agak sulit membendung penyebaran virus Covid-19 ini,” kata Reinhard Taki Parapat Ketua Umum Relawan Kebangkitan Indonesia Baru Jokowi (Relawan KIB Jokowi)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)