Suasana Puncak Bogor Hari Ini: Arus Lalu Lintas Meningkat, Rumah Makan Ramai Pengunjung

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 18:58 WIB
loading...
Suasana Puncak Bogor Hari Ini: Arus Lalu Lintas Meningkat, Rumah Makan Ramai Pengunjung
Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/8/2021) sore ini mengalami peningkatan. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Keramaian di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor , Sabtu (14/8/2021) dipicu restoran, rumah makan , dan kafe yang boleh makan di tempat hingga pukul 20.00 WIB.

"Ya kan karena restoran, rumah-rumah makan sudah boleh makan di tempat. Jadi masyarakat banyak yang berangkat ke Puncak," ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Sabtu (14/8/2021).
Baca juga: Libur Tahun Baru Islam, Jalur Puncak Bogor Padat

Selain keramaian di rumah makan, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak pada sore ini mengalami peningkatan. Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way kendaraan dari Puncak menuju Jakarta. "One way ke bawah (Jakarta) dari jam setengah 4. Mungkin 20 menit lagi normal (dua arah)," katanya.

Pihak kepolisian tetap memberlakukan penyekatan kendaraan di Exit GT Ciawi dan di kawasan Bukit Pelangi yang mengarah Puncak. Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat negatif antigen atau surat keterangan vaksinasi di putar balik oleh petugas. "Antisipasi tetap personel seperti biasa Sabtu-Minggu dan pelaksanaan PPKM (penyekatan)," ucapnya.
Baca juga: PPKM Level 4 Belum Berakhir, Jalur Puncak Bogor Padat Luar Biasa

Pengendara bernama Wildan Hidayat (43) mengaku terjebak one way Jalur Puncak sejak pukul 15.30 WIB. Kendaraannya yang mengarah ke Puncak tertahan di sekitaran Simpang Gadog. "Saya mau ke Cisarua kena one way," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)