Tekan Mobilitas Masyarakat dengan Ganjil Genal, Begini Respons Pengendara

Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:05 WIB
loading...
Tekan Mobilitas Masyarakat dengan Ganjil Genal, Begini Respons Pengendara
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aturan ganjil genap kembali diberlakukan di Jakarta, khususnya di 8 titik jalan Ibu Kota sebagai cara menekan mobilitas masyarakat di masa PPKM Level 4 . Adapun masyarakat menyambut baik aturan pembatasan tersebut.

"Saya sendiri menyambut baik yah, ini lebih baik dibandingkan sebelumnya penyekatan. Kita mau jalan kemana-mana kena kunci, kalau lagi ada orderan susah," ujar driver taksi online, Herman saat berbincang di Bundaran Sanayan, Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Dia mengaku, kesulitan dalam mencukupi kondisi perekonomiannya selama PPKM sehingga terkadang dia tetap menerima orderan bagi pelanggan tetapnya. Namun, adanya penyekatan di 100 titik Jakarta membuatnya kesulitan dalam mencari akses jalanan.

Sama halnya dengan Herman, pengemudi mobil lainnya, Iyas menambahkan, dia bersyukur aturan penyekatan itu telah dihentikan meski tetap diberlakukan ganjil genap. Paling tidak, dia masih bisa melintasi jalanan tanpa harus khawatir bakal diputarbalik karena adanya penutupan jalan.

"Bagus yah, karena kita masih bisa beraktivitas seperti biasa meskipun terbatas. Kalau kemarin kan kita mau kemana-mana takut bakal ditutup jalannya, seperti kemarin mau ke RSCM harus cari jalur alternatif dahulu," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)