Langgar Prokes Selama PPKM Level 4 Diperpanjang, 16 Kantor di Jakbar Ditutup

Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:44 WIB
loading...
Langgar Prokes Selama PPKM Level 4 Diperpanjang, 16 Kantor di Jakbar Ditutup
Karyawan bekerjar di kantor. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 16 kantor di Jakarta Barat ditutup karena melanggar protokol kesehatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dari 26 Juli hingga 9 Agustus 2021. Belasan kantor itu dianggap tidak berkegiatan di sektor esensial kritikal dan jumlah karyawan yang melebihi kapasitas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Barat Tamo Sijabat, 16 perusahaan itu ditutup sementara oleh petugas Satpol PP dari kantor Wali Kota Jakarta Barat dan kecamatan.

Perkantoran itu berlokasi di beberapa kecamatan di Jakarta Barat seperti Palmerah, Taman Sari dan Grogol Petamburan.

“Izin beberapaperkantoran tersebut pun ada yang dicabut Pemkot Jakarta Barat," kata Tamo saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).

Tamo mengatakan penutupan tidak bersifat permanen atau hanya bertahan selama tiga hari. Meski begitu, jika pihak perkantoran mengulangi kesalahannya lagi, petugas Satpol PP tak segan memberi teguran keras.

Tamo berharap dalam masa perpanjangan PPKM level 4 ini para pelaku usaha lebih tertib dan patuh kepada protokol kesehatan. "Kami harap semuanya patuh. Kami hanya mencegah adanya kerumunan. Demi keamanan saja," jelas Tamo.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pengawas Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat Tri Yuni Wanto mengatakan telah memeriksa 78 perusahaan di wilayahnya.

"Berkaitan dengan PPKM Darurat, Disnaker sudah memeriksa 78 di perusahaan hingga saat ini," kata Tri, Selasa 27 Juli 2021.

Dari 78 perusahaan itu, petugas menutup tujuh perusahaan perusahaan, sedangkan delapan perusahaan lainnya tutup secara mandiri. Menurut Tri, mayoritas perusahaan yang ditutup petugas, karena melanggar dan tidak tergolong kategori esensial dan kritikal.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)