Indekost Dekat Istana Bogor Ludes Terbakar, Guyuran Hujan Bantu Proses Pemadaman

Senin, 09 Agustus 2021 - 21:20 WIB
loading...
Indekost Dekat Istana Bogor Ludes Terbakar, Guyuran Hujan Bantu Proses Pemadaman
Rumah indekost di Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ludes terbakar, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 18.17 WIB. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Rumah indekost di Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ludes terbakar . Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, M Ade Nugraha mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.17 WIB. Diketahui, api pertama kali muncul dari lantai 2 indekost tersebut.

"Banyaknya material mudah terbakar membuat api cepat membesar dan membakar seisi rumah," kata Ade, dalam keterangannya, Senin (9/8/2021). (Baca juga; Berselang Satu Jam, Grogol Petamburan Kembali Dilanda Kebakaran )

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi kejadian. Sekitar satu jam, api yang melahap bangunan lantai dan berada tak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor itu berhasil dipadamkan.

"Selesai penanganan pukul 19.00 WIB. Beruntung hujan yang turun sangat membantu proses pemadaman kebakaran di wilayah padat pemukiman itu," jelasnya. (Baca juga; Kebakaran di Penjaringan Jakut, 9 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Padamkan Api )

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Diduga, percikan api berasal dari rangkaian kabel listrik diduga terjadi arus pendek di lantai 2 yang kemudian membesar dan melahap seluruh bangunan. "Penyebab kebakaran arus pendek listrik. Hanya kerugian materi sekitar Rp150 juta," tutup Ade.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)