Cerita Heroik Emon, Pedagang Mainan di Bekasi yang Hadang Pelaku Begal Motor

Minggu, 08 Agustus 2021 - 12:02 WIB
loading...
Cerita Heroik Emon, Pedagang Mainan di Bekasi yang Hadang Pelaku Begal Motor
Pedagang mainan bernama Wangga Sari alias Emon di Kabupaten Bekasi yang berhasil menghadang pelaku begal motor mendapat hadiah dari warganet Rp1,3 juta dan sepeda baru dari pihak kepolisian dan pemerintah desa setempat. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Aksi heroik pedagang mainan bernama Wangga Sari alias Emon (35) di Kabupaten Bekasi ketika menghadang pelaku begal motor viral di media sosial. Penghadangan dengan sepeda membuat sepeda yang biasa digunakan berjualan rusak parah. Aksinya yang berani menjungkalkan begal menuai pujian dari warganet.

Aksi pembegalan itu terjadi di Jalan Raya Sukawangi, Kampung Balong Poncol, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/8/2021) pukul 06.00 WIB.
Baca juga: Gagalkan Aksi Begal di Jalan, Sepeda Penjual Mainan Keliling Ini Ringsek

Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyanti mengungkapkan, saat itu Emon mendengar ada teriakan begal dan kebetulan pelaku melarikan diri ke arahnya kemudian langsung dihadang dengan sepeda yang digunakan untuk menjual mainan. ”Ditabrakan dengan sepeda hingga dua pelaku terjatuh lalu pelaku berusaha melarikan diri,” ujarnya, Minggu (8/8/2021).

Dua pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan dihakimi warga. Saat ditangkap dari pelaku berhasil ditemukan celurit yang digunakan saat beraksi. ”Satu pelaku langsung ketangkep, satu orang lagi lari ke arah sawah bawa celurit ngancam warga. Tapi, ketangkap juga dia (yang lari) sama warga,” kata Miken.

Pembegalan menimpa seorang penjual soto. Ketika itu korban penjual soto yang berjualan dengan sepeda motor tiba-tiba dipepet dua pelaku. Kini dua pelaku begal ditangani Polsek Tambelang dan Polres Metro Bekasi untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.
Baca juga: Pose Seksi Naik Motor Trail, Lucinta Luna: Udah Pantes Belum Jadi Cewe Begal

Aksi heroik Emon yang viral di media sosial sampai-sampai netizen melakukan donasi untuk mengganti sepedanya yang rusak. Dana terkumpul dari warganet sebesar Rp1,3 juta. Selain warganet, Kepala Desa Ciantra Mulyadi Fernando turut memberikan bantuan dengan membelikan sepeda baru.

Mulyadi menilai aksi yang dilakukan warganya cukup berani. Bahkan, merelakan sepeda untuk berjualan rusak ditabrak begal. ”Kalau dipikir kan sayang itu rusak sepedanya, belum lagi nanti kalau diapa-apain sama begalnya. Ini berani Kang Emon dan bantuan sepeda ini dari petugas kepolisian dan aparat pemerintah desa setempat,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)