Menko Luhut: Sodetan Kali Ciliwung-KBT Rampung Awal 2022

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:06 WIB
loading...
Menko Luhut: Sodetan Kali Ciliwung-KBT Rampung Awal 2022
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Pembangunan sodetan Kali Ciliwung-Kanal Banjir Timur (KBT) ditargetkan rampung pada awal tahun 2022.

Hal itu disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau lokasi sodetan kali Ciliwung-KBT di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Akhir tahun ini, proyek sodetan Ciliwung-KBT akan digeber

Dalam kunjungan itu, Luhut didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Wali Kota Jakarta Timur M Anwar. Mereka bersama-sama melihat lokasi pembangunan kali Ciliwung-KBT.

"Saya sudah bicara dengan Menteri PUPR, Pak Gubernur, bapak kepala staf (KSP) juga, jadi sodetan ini tinggal 600 meter lagi," kata Luhut.

Proyek sodetan Kali Ciliwung-KBT yang akan dikerjakan nantinya dapat mengurangi debit air Kali Ciliwung. Rencananya sodetan ini memiliki panjang sekitar 1,2 meter.

"Jadi ditargetkan oleh PUPR akan selesai. kita harapkan nanti 2022 sudah selesai (rampung). Tepatnya awal tahun 2022. Ini akan bisa mengurangi kira-kira 60 meter kubik perdetik," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)