Program Vaksin Jaga Kiai, PCNU dan Polres Tangsel Sambangi Ponpes Al Tsaniyyah

Selasa, 03 Agustus 2021 - 18:26 WIB
loading...
A A A
Ketua LKNU Tangerang Selatan, Surotul Ilmiyah, M.KM, menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah sebuah keniscayaan bagi seluruh warga masyarakat, tak terkecuali masyarakat pesantren yang yang harus dijaga bersama. Dia mengungkapkan, bahwa program vaksinasi ini melibatkan para dokter dan nakes yang dimiliki PCNU melalui LKNU.

Sementara itu, saat memberikan sambutan, AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Kota Tangsel menegaskan bawa ini kolaborasi antara Polres Tangsel dengan NU melalui PCNU Kota Tangsel yang notabene ormas Islam terbesar di Indonesia merupakan sebuah kebanggaan.

“Kami sangat senang kegiatan diselenggarakan di pesantren, saya bisa silaturahim ke pak kiai dan bisa langsung menyapa santri ini kebanggan dan kebahagiaan tersendiri, semoga kerja sama ini bukan yang terakhir. Kami beharap adapula program di masjid, musala dan madrasah harus kita sentuh agar semua sehat dan kembali bisa ibadah belajar dan beraktivitas secara normal,” tuturnya.

Kegiatan program kolaborasi ini, menurut Iman adalah sebuah trobosan yang baik dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat. “Semoga para kiyai santri dan masyarakat sekitar pesantren terhindar dari penularan virus Covid-19. Kita lakukan bersama pencegahan penularan virus Covid-19 ini semoga Indonesia segera terbebas dari wabah ini,” tegasnya.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi ada juga digelar Deklarasi Pesantren Kuat Indonesia Hebat, NU Peduli Bersama melawan pandemi. Beberapa tokoh masyarakat tampak hadir, di antaranya Kapolsek Kecamatan Setu, Yudi, Koordinator Satgas NU Peduli Covid-19 dr. Makki Zamzami, Ketua PCNU, KH. Abdullah Masud, Sekretaris PCNU, K.H. Imam Muzahir, Wakil ketua PCNU, Ahmad Andi Wibowo, Abdulah Ubaid dan jajaran pengurus PCNU, KH. Alvi Firdausi, Ketua RMI, Surotul Ilmiyah Ketua LKNU, Ketua LKKNU, Sefty Riani Bahrain, Irfan Ahmad Sekertaris RMI, Kiai Taufik wakil Ketua RMI, Anggota Banser Ciputat Timur, Ciputat dan Serpong, serta para ketua lembaga dan banom yang ada di bawah PCNU Kota Tangerang Selatan.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)