Program Vaksin Jaga Kiai, PCNU dan Polres Tangsel Sambangi Ponpes Al Tsaniyyah

Selasa, 03 Agustus 2021 - 18:26 WIB
loading...
Program Vaksin Jaga Kiai, PCNU dan Polres Tangsel Sambangi Ponpes Al Tsaniyyah
NU Tangsel Peduli Kemanusiaan gelar vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al Tsaniyyah. Melalui program Jaga Kiai ini, mereka memberikan vaksin gratis kepada masyarakat sekitar. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Nahdlatul Ulama (NU) Tangerang Selatan (Tangsel) Peduli Kemanusiaan ambil bagian dalam ikhtar lahir dengan mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sekitar. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Al Tsaniyyah melalui program Jaga Kiai.

Masyarakat tampak antusias mengikuti program vaksinasi gratis ini. Panitia melaporkan sebanyak 750 peserta vaksin yang berasal dari pimpinan pondok pesantren atau kiai, santri, wali santri para ustaz dan masyarakat sekirar Pondok Pesantren Al Tsaniyyah, Setu Serpong Tangerang Selatan. Baca juga: Banyak Kiai Meninggal karena COVID-19, Wapres Luncurkan Program Kita Jaga Kiai

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama PCNU Kota Tangsel, Polres Tangerang Selatan, BAZNAS RI, NU Care-LAZISNU, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tangerang Selatan RMI Tangsel, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), Banser, dan HPN.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat baik. Sejak pagi hari peserta vaksin sudah antre dengan tertib, kegiatan terlaksana dengan lancar dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama dalam mensuport kegiatan ini,” ujar Ketua Pelaksana Rizki Subagio dalam keterangannya, Selasa (3/8/2021).

Ketua Satgas NU Peduli Kemanusiaan, Ahmad Syamsuddin mengungkapkan, program ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kiai, santri, wali santri dan masyarakat sekitar pesantren.

“Ini bagian dari salah satu ikhtiar zahir kita. Kiai dan santri adalah aset bangsa ini, semoga kita bisa terus konsisten melanjutkan program-program kemanusiaan seperti ini”, ujar Syamsuddin, pemuda yang pernah meraih penghargaan perdamaian dunia di Korea Selatan pada tahun 2016.

Di lokasi vaksinasi, Ketua PCNU Tangerang Selatan KH. Abdullah Mas’ud mengatakan, PCNU Kota Tangsel memiliki komitmen tinggi terhadap program kesehatan. Karena, berbagai program dilakukan.

“Sejak pertama kali pandemi masuk Indonesia, PCNU langsung bergerak, berbagai program kita gulirkan, seperti dekontaminasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, vitamin serta penyuluhan kesehatan di masjid dan pesantren,” ungkapnya. Baca juga: Ketum PBNU Ungkap Masih Ada Kiai Tak Percaya Vaksin COVID-19

PCNU Kota Tangsel, lanjut Kiai Mas’ud juga mendirikan klinik pertama yang diberi nama NU Care Medical Center di Pesantren Jamiyah Islamiyah. “Alhamdulillah bersama kita juga telah mendirikan NU Care Medical Center pertama, kedepan akan banyak pesantren yang akan diririkan NU Care Medical Center”, terang Kiai Mas’ud.

Seluruh kegiatan di pesantren, Kiai Mas’ud menambahkan, ada di bawah koordinasi Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI). Ia berharap melalui RMI akan lahir program-program keumatan berbasis pesantren.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (10.101#12.26)