Greysia Polii/Apriyani Sabet Medali Emas, KONI Bekasi Apresiasi Pelatih Eng Hian

Selasa, 03 Agustus 2021 - 00:47 WIB
loading...
Greysia Polii/Apriyani Sabet Medali Emas, KONI Bekasi Apresiasi Pelatih Eng Hian
Greysia/Apriyani berhasil meraih medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 usai menang dua set langsung 21-19, 21- 16. FOTO/REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
BEKASI - Ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu telah berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021. Pasangan ini mengalahkan wakil China Cen Qin Chen dan Jia Yi Fan dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari pembinaan sang pelatih di belakangnya. KONI Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi atas kehebatan sang pelatih yakni Eng Hian yang mampu membawa hasil yang terbaik di Olimpiade Tokyo 2021.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza lutfi mengungkapkan, kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan hasil kerja keras dan latihan yang sudah dipersiapkan pelatih dan menjadi satu satunya yang mewakili.

Baca juga: Sejarah! Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020

"Ini adalah kecerdasan seorang pelatih memasangkan Grace dan Apriyani selama 7 tahun, di balik suksesnya mereka ada pelatih luar biasa. Bravo Indonesia, terima kasih coach Eng Hian, di bawah tangan dingin Anda, medali emas kita bawa," kata Reza.

Menurut Reza, pelatih Eng Hian juga merupakan pengurus di PBSI Kabupaten Bekasi. Nama besarnya dan prestasinya, tentu akan menjadikan atlet bulu tangkis Kabupaten Bekasi mampu berkancah dan berprestasi di turnamen dunia.

"Nama besar dan prestasi Eng Hian sudah tidak perlu diperdebatkan. Ini menjadi semangat kami (KONI) dan PBSI Kabupaten Bekasi untuk mencetak atlet dunia," katanya.

Baca juga: Greysia Polii-Apriyani Rahayu Raih Emas Olimpiade, Ketum PP Muhammadiyah Ucapkan Selamat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)