Irjen Fadil Imran Targetkan 17 Hari 3 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin

Minggu, 01 Agustus 2021 - 19:16 WIB
loading...
Irjen Fadil Imran Targetkan 17 Hari 3 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil meluncurkan program Vaksinasi Merdeka. Peluncuran dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Mulyo Aji, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Fadil menargetkan pada 17 Agustus mendatang masyarakat DKI Jakarta sudah divaksin 100%. Menurut dia, saat ini ada sekitar 3 juta atau 20% warga Jakarta yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. Melalui program Vaksinasi Merdeka, kepolisian bersama Pemerintah DKI Jakarta mentargetkan 3 juta orang itu mengikuti vaksinasi.

Baca Juga:Kapolri Minta Seluruh Wilayah Capai Target 70% Vaksinasi Pada Hari Kemerdekaan RI

Teknisnya, kepolisian akan mendirikan sekitar 900 gerai vaksinasi yang di RW dengan jumlah masyarakat belum vaksin terbanyak. Ia berharap dengan lokasi gerai vaksin yang semakin dekat, maka warga mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kami melibatkan relawan baik yang tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan dan bersumber dari dokter perawat serta organisasi kemasyarakatan," ujar Fadil.

Satu gerai ditargetkan memberikan vaksinasi kepada 200 warga. Dengan cara ini, maka pada 17 Agustus 2021 seluruh warga Jakarta sudah dapat tervaksin dan herd imunity dapat terjadi.

Baca Juga:Jangkau Lokasi Masyarakat, Anies: 900 Gerakan Vaksinasi Merdeka Disiapkan

Karena itu, jenderal bintang dua itu mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk mengikuti dan melancarkan gerakan Vaksinasi Merdeka. "Pesan kami, tolong ini betul-betul ditaati dan tafsir untuk semuanya harus vaksin itu harus dipenuhi. Vaksin ini bukan menyusahkan tapi untuk menekan laju penyebaran atau pertumbuhan Covid-19," terangnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menegaskan, tidak ada alasan bagi masyarakat DKI Jakarta untuk tidak mengikuti atau enggan menerima vaksinasi Covid-19. Pasalnya, dalam gerakan Vaksinasi Merdeka ini, gerai vaksin lebih dekat dan tersebar di 900 RW di seluruh DKI Jakarta.

Baca Juga:Hadiri Vaksinasi di Tambora, Wagub Ariza Serukan Artis Tiru Ivan Gunawan

Karena itu dia meminta masyarakat DKI Jakarta membuang sifat egois dengan tetap menjaga protokol kesehatan. "Ini yang harus terus kita ingatkan sifat-sifat egois yang mementingkan diri sendiri. Saya kira harus kita buang jauh-jauh," tandasnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan mulai 1-17 Agustus 2021 dengan target 3.060.000 orang di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini hasil kolaborasi Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya, Satgas Covid-19, mahasiswa, akademisi dan relawan.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)