Tebar Vaksin di Stasiun, PT KAI Siap Hadapi Kebiasaan Baru Berkereta di Masa Pandemi

Minggu, 01 Agustus 2021 - 07:35 WIB
loading...
A A A
“Sebelumnya kami melakukan suntikan pertama di Stasiun Manggarai pertengahan Juni 2021 lalu,” ujar Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba.

Sejak hari itu, tingginya antusias masyarakat membuat PT KCI juga memperluas suntikan vaksin. Tak hanya Jakarta, suntikan dilakukan hingga ke kawasan Rangkasbitung, Banten. Kerja sama dengan puskesmas setempat pun dilakukan.

Puncaknya di hari keempat, PT KCI harus menyiapkan 900 dosis vaksin untuk pelaksanaan lanjutan vaksin gratis di empat stasiun.
Baca juga: Demi Ekonomi Kalangan Bawah, PT KAI Bebaskan Biaya Angkutan Oksigen dan Alkes

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengunjungi pelaksanaan vaksin gratis di Stasiun Jakarta Kota mengajak masyarakat bersama-sama memanfaatkan vaksin gratis.

"Agar mereka yang gunakan jasa kereta api terjamin keamanannya karena sudah divaksin. Dengan divaksin, kekebalan kita lebih baik dibanding mereka yang belum divaksin," kata Muhajir.

"Program vaksinasi ini membuat kekebalan imunitas semakin baik. Maka itu, agar diintensifkan lagi di daerah baik Jabodetabek maupun kota-kota lain," sahut Budi Karya.

PT KAI menyumbang andil bagi penyebaran vaksin di Jakarta yang kini telah mencapai 4,4 juta di dosis pertama dan 1,6 juta di dosis kedua.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)