Penjual Tabung Oksigen dari Apar Pasarkan Produknya Melalui Facebook

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:15 WIB
loading...
Penjual Tabung Oksigen dari Apar Pasarkan Produknya Melalui Facebook
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - WS alia KR penjual tabung apar yang dimodifikasi menjadi tabung oksigen memasarkan produknya melalui media sosial Facebook. Tersangka menjual tabung oksigen palsu tersebut seharga Rp5 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pelaku pemalsu tabung oksigen yang dimodifikasi itu memasarkan jualannya melalui media sosial Facebook."Dia memasarkan melalui media sosial Facebook. Pengakuannya sudah menjual sebanyak 20 tabung apar yang diubah menjadi tabung oksigen," kata Yusri pada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Menurutnya, pelaku menjual tabung oksigen modifikasi dari apar itu melalui akun Facebook pribadinya bernama Erwin02. Adapun tabung APAR itu dibeli seharga Rp750 ribu dan menjualnya seharga Rp5 juta.

"Itu keterangan awal, kami masih dalami lagi karena kemungkian ini sudah cukup lama dia bermain selama pandemi Covid-19," tuturnya.

Yusri meminta pada masyarakat yang membeli tabung tersebut dari pelaku untuk tidak memakainya, begitu juga dengan masyarakat lainnya untuk tidak melakukan hal serupa seperti pelaku. Sebabnya, tabung yang dipakai untuk pemadaman kebakaran itu dan dimodifikasi menjadi tabung oksigen tak sesuai standar kesehatan.

"Bila menemukan hal serupa masyarakat bisa melapor melalui hotline 081113110110 sehingga bisa ditindak lebih lanjut," katanya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)