Target Herd Immunity, Bang Yos: Kita Harus Bersatu Melawan Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:16 WIB
loading...
Target Herd Immunity, Bang Yos: Kita Harus Bersatu Melawan Covid-19
Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sutiyoso menyambangi Posko Satgas Covid-19 di Jakarta Utara. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso menyambangi Posko Satgas Covid-19 di Jakarta Utara. Kedatangan pria yang biasa disapa Bang Yos di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Utara ini langsung disambut oleh Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, mantan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, dan Wakil Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Lin Niko Yehezkiel.

Dalam kesempatan itu, Bang Yos yang pernah memimpin Ibu Kota Jakarta selama dua periode menekankan, semua pihak berkewajiban mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah, demi tercapainya target herd immunity.

"Serangan Covid-19 sudah sangat menghawatirkan. Jadi, sudah saatnya kita bersatu menjadikan virus ini musuh bersama. Kita harus bahu-membahu, gotong-royong. Apakah dia individu, organisasi, partai politik, sepatutnya melakukan langkah-langkah yang membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Bang Yos di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (28/7/2021).

Politikus Partai NasDem ini mengatakan, dengan semakin banyaknya masyarakat atau warga yang divaksin, maka akan semakin banyak pula nyawa terselamatkan dari ancaman Corona.

Disitulah, kata dia, NasDem mengambil peran penting untuk menyelamatkan dan juga tentunya membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Masing-masing individu juga harus memproteksi dirinya. Vaksinasi ini membantu tubuh, membuat imunitas meningkat supaya kalau ada virus masuk bisa dilawan oleh tubuh kita," kata Bang Yos.

Bukan hanya vaksinasi, Letnan Jenderal TNI (Purn) ini pun menjelaskan partainya juga menyediakan 10 unit mobil ambulans dan jenazah yang beroperasi 24 jam, dan gratis untuk digunakan oleh warga yang membutuhkan.

"Jad itu tersedia di masing-masing wilayah, Jakarta Utara, Selatan, Barat, Pusat, dan Timur. Masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi wilayah masing-masing," ujar Bang Yos.

Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem ini mengaku bersyukur lantaran para politikus dan kader NasDem, khususnya di DKI Jakarta, telah dengan sigap dan bergerak cepat mengambil langkah terbaik guna menyelamatkan masyarakat dan membantu pemerintah.

"Saya bersyukur kader-kader (NasDem) tanpa berpikir lagi bergerak cepat membantu masyarakat. Sebab vaksinasi ini sangat penting, penting sekali," tandas Bang Yos.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)