Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kecamatan Pulogadung Siapkan 7 Tempat Isoman

loading...
Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kecamatan Pulogadung Siapkan 7 Tempat Isoman
GOR jadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Upaya pencegahan dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 terus digalakkan. Untuk menghadapi lonjakan tersebut, Satgas Covid-19 Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, mempersiapkan tujuh tempat isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala.

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas khusus guna membantu warga yang tak bisa menjalankan isolasi mandiri di rumah. Baca juga: Wow! Beverly Hills Jababeka Jadi Tempat Isolasi Pekerja Industri di Bekasi

"Kita siapkan di GOR Pulogadung, GOR Rawamangun, Gedung KNPI, Wisma Sangkrini, dan tiga SKKT (sasanan krida karang taruna)," kata Bambang saat dikonfirmasi di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (28/7/2021).

Tujuh tempat tersebut memiliki kapasitas hingga 100 orang. Pasien yang terkonfirmasi nantinya ditempatkan di tempat yang telah disediakan guna mempercepat proses penyembuhan.



"Kapasitasnya bisa menampung 80-100 orang. Untuk persiapan tempat tidurnya sudah 60 persen, tapi untuk persiapan sarana dan prasarana lainnya sudah 100 persen," ujarnya. Baca juga: Tinjau Tempat Isolasi, Ketua Satgas Tekankan Tetap Jaga Prokes

Bambang menuturkan, untuk memenuhi segala kebutuhan para pasien, saat ini sarana dan prasarana yang tersedia terdiri dari kamar mandi, alat pengukur suhu, oximeter atau alat pemantau saturasi oksigen, hand sanitaizer, tempat cuci tangan serta menyiagakan tim medis dari jajaran Sudin Kesehatan Jakarta untuk memantau kondisi pasien terkonfirmasi Covid-19 selama isolasi.

"Kalau yang di GOR Rawamangun persiapan tempat tidurnya baru 70% dari kapasitas untuk 30-40 orang. Jarak antara GOR Pulogadung dan GOR Rawamangun bersebelahan," tuturnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top