Masih PPKM Nekat Gelar Aksi, Belasan Aktivis HMI Dapat Ganjaran Ini dari Polisi

loading...
Masih PPKM Nekat Gelar Aksi, Belasan Aktivis HMI Dapat Ganjaran Ini dari Polisi
Belasan aktivis HMI yang nekat menggelar aksi di kantor Bupati Tangerang saat PPKM level 4 menerima sanksi edukasi dari pihak kepolisian dengan melibatkan dalam bagi-bagi sembako kepada warga terdampak Covid-19. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Belasan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) yang nekat menggelar aksi di kantor Bupati Tangerang saat PPKM level 4 mendapat ganjaran dari pihak kepolisian.

Mereka langsung dites swab antigen. Kemudian, mahasiswa juga menerima sanksi edukasi dalam kegiatan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.
Baca juga: Demo PPKM di Kantor Bupati Tangerang, Belasan Aktivis HMI Diamankan dan Diswab

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya melibatkan mahasiswa dalam kegiatan edukasi pembagian bantuan sosial dan masker sebagai langkah progresif mahasiswa.

"Ini menunjukkan bahwa aspirasi dapat disalurkan melalui kegiatan positif yakni membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Wahyu, Rabu (28/7/2021).
Baca juga: PB HMI Dorong Polri Tangkap Biang Rusuh di Tengah Pandemi



Usai membagikan bantuan sosial dan masker, mahasiswa diajak singgah di RSUD Balaraja. Di sana mereka diberitahu bahwa pasien Covid-19 yang dirawat kebanyakan saturasinya di bawah 90 dan harus diberi oksigen.

"Belasan mahasiswa HMI itu juga diajak mengunjungi pemakaman khusus Covid-19 di TPU Buniayu, Sukamulya, Kabupaten Tangerang. TPU ini sudah memakamkan 1.401 pasien Covid-19," katanya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top