Kakek 70 Tahun Bunuh Istri Pakai Besi Linggis, Simpan Dendam dan Cemburu Sejak 5 Tahun

Rabu, 28 Juli 2021 - 14:15 WIB
loading...
Kakek 70 Tahun Bunuh Istri Pakai Besi Linggis, Simpan Dendam dan Cemburu Sejak 5 Tahun
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah memberikan keterangan pada wartawan terkait kasus pembunuhan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/7/2021). SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Kakek berusia 70 tahun, Abdul R tega membunuh istrinya sendiri, MS (60) secara sadis dengan besi linggis karena dipicu perasaan cemburu . Abdul mengaku menyimpan perasaan dendam selama lima tahun karena cemburu melihat istrinya bermesraan dengan orang lain.

"Ternyata tersangka telah memandam dendam yang cukup lama, kira-kira 5 tahun. Istrinya punya hubungan yang lama dengan beberapa orang, tapi dia mencari kesempatan eksekusi," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Rabu (28/7/2021). (Baca juga; Habisi Nyawa Istri Pakai Linggis, Kakek 70 Tahun Terancam Hukuman Mati )

Menurut Kapolres, pelaku Abdul membunuh istrinya karena rasa cemburu dan perasaan itu sudah dipendam sejak 5 tahun yang lalu. Sejak 5 tahun lalu, dia kerap melihat sang istri bermesraan dengan beberapa orang. “Hanya saja (soal motif cemburu ini) masih didalami lebih lanjut siapa orang dimaksud itu,” kata Azis.

Sejak 5 tahun lalu itu pula, kata Azis, Abdul mencari kesempatan untuk menghabisi korban yang telah dinikahinya sejak tahun 1973. Kesempatan itu muncul pada Selasa, 27 Juli 2021, saat anak dan menantunya pergi keluar rumahnya.

"Pelaku mencari waktu, menunggu anaknya keluar baru melakukan aksinya. Saat korban tertidur, dia memukul kepalanya dengan linggis," tutur Kapolres. (Baca juga; Diduga Cemburu, Kakek 70 Tahun Pukul Kepala Istri hingga Tewas )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)