Lawan Covid-19, Polsek Duren Sawit Gelar Vaksinasi dan Target 1.000 Orang per Hari

loading...
Lawan Covid-19, Polsek Duren Sawit Gelar Vaksinasi dan Target 1.000 Orang per Hari
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Dalam mempercepat target kekebalan komunal atau herd immunity , Polsek Duren Sawit, menggelar vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 27, Jakarta Timur, Selasa (27/7/2021). Vaksinasi ini berlaku untuk warga sekitar mulai dari usia anak, dewasa hingga lanjut usia ( lansia ).

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Rensa Aktadivia mengatakan, program vaksinasi massal ini sengaja dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah hukumnya.

"Ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19. Khususnya di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur," kata Rensa saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (27/7/2021). Baca juga: Bukti Vaksin Jadi Syarat Masuk Pasar, Emak-Emak Gercep Ikut Vaksinasi COVID-19

Dikatakan Rensa, untuk memenuhi target herd immunity tersebut pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin per hari. Namun, lanjut dia, hingga saat ini baru ada 760 orang yang mendaftarkan diri.



"449 orang menerima dosis vaksin tahap pertama dan 311 orang menerima vaksinasi dosis kedua. Jenis vaksin yang di gunakan Sinovac," terangnya.

Rensa menuturkan, bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 diharap dapat mendatangi sentra vaksinasi yang diadakan Polsek Duren Sawit tersebut. Sebab, lanjut dia dengan semakin banyaknya warga yang sudah mendapatkan vaksin maka dapat menurunkan risiko penularan Covid-19.

"Kita gelar sampai dengan selesai mengikuti jumlah peserta yang mendaftarkan diri. Bagi yang belum vaksin saya imbau untuk datang agar segera mendapatkan vaksin," tuturnya. Baca juga: Gandeng Tokoh Masyarakat, Sandiaga Uno Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf dan Masyarakat
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top