Datang lalu Lapor, Warga Isoman Dapat Pinjaman Tabung Oksigen dari Satgas Covid Ciracas

Selasa, 27 Juli 2021 - 15:33 WIB
loading...
Datang lalu Lapor, Warga Isoman Dapat Pinjaman Tabung Oksigen dari Satgas Covid Ciracas
Satgas Covid-19 Ciracas, Jakarta Timur memfasilitasi peminjaman tabung oksigen untuk keperluan isolasi mandiri di rumah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meningkatnya kebutuhan tabung oksigen di tengah pandemi Covid-19 membuat Satgas Covid-19 Ciracas, Jakarta Timur memfasilitasi peminjaman tabung oksigen untuk keperluan isolasi mandiri/ isoman di rumah.

"Kita sediakan agar warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah tidak kesulitan mencari tabung oksigen," ujar Lurah Ciracas Rikia Marwan, Selasa (27/7/2021).
Baca juga: Polda Metro Jaya Serahkan 138 Tabung Oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta

Mekanisme peminjaman tabung oksigen tidak perlu menggunakan persyaratan apapun. Warga yang membutuhkan cukup datang dan melapor ke kelurahan. “Waktu peminjaman tidak dibatasi per hari. Warga yang memerlukan silakan untuk meminjam tabung oksigen yang disediakan. Warga cukup melapor ke Kelurahan, tidak perlu syarat apapun," katanya.
Baca juga: Viral, Pasien Isoman Covid-19 Makan Bakso Keliling di Jakarta Barat

Setelah melapor ke pihak kelurahan, tabung oksigen akan dikirim ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau pengurus RT/RW setempat dapat mengantarkannya kepada warga yang membutuhkan. "Untuk peminjaman tabung oksigen ini kita buka setiap minggunya. Ada saja warga meminjam, tapi waktunya berjarak beberapa hari," ujar Rikia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)