PPKM Diperpanjang, Ketua Golkar DKI Imbau Kader Tingkatkan Kepedulian Sosial

Selasa, 27 Juli 2021 - 10:59 WIB
loading...
PPKM Diperpanjang, Ketua Golkar DKI Imbau Kader Tingkatkan Kepedulian Sosial
Pemerintah secara resmi telah mengumumkan PPKM level 4 diperpanjang sampai tanggal 2 Agustus. Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, mengimbau kader dan pengurus Golkar untuk meningkatkan kepedulian sosial. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah secara resmi telah mengumumkan PPKM level 4 diperpanjang sampai tanggal 2 Agustus. Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar , mengimbau kader dan pengurus Golkar untuk meningkatkan kepedulian sosial dan meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena COVID-19.

“Saatnya kita meningkatkan kepedulian sosial. Masyarakat yang terdampak secara ekonomi juga banyak. Karena itu, saya menghimbau semua pengurus dan kader Golkar di DKI Jakarta untuk turun membantu masyarakat,” ujar Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang, Selasa (27/7/2021). (Baca juga; Hari Raya Idul Adha, Golkar Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban dan Sembako ke Warga )

Zaki menjelaskan, kepedulian sosial dibutuhkan meskipun sudah ada bantuan sosial dan program perlindungan sosial dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta. “Program perlindungan sosial dan bantuan sosial tunai secara bertahap sudah diberikan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga pemerintah pusat. Hanya saja jumlahnya terbatas. Kepedulian sosial dari kader Golkar akan sangat berarti dalam kondisi sulit seperti sekarang,” ujarnya.

Zaki menerangka,n Golkar DKI Jakarta terus berusaha menjaga tumbuhnya kepedulian sosial dalam jiwa kader. Seperti contoh pada saat hari Raya Idul Adha kemaren, Partai Golkar DKI Jakarta berhasil menyalurkan kurban dari pengurus, kader dan simpatisan Golkar se-DKI Jakarta sebanyak 28 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disebarkan di enam wilayah Kabupaten Kota se-DKI Jakarta.

“Tujuan dari penyaluran hewan kurban sebanyak 28 ekor sapi dan 27 kambing tersebut bagian dari upaya meringankan beban ekonomi masyarakat, disamping menunaikan kewajiban agama,” ujar Zaki Iskandar. (Baca juga; Ikatan Istri Partai Golkar Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum )

Selain meningkatkan kepedulian sosial, Zaki juga mengimbau kader dan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol Kesehatan 5 M dan mensukseskan vaksinasi. “Kader Golkar tidak boleh bosan bosan menerapkan protokol kesehatan 5 M: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sekaligus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Inilah kunci utama bangsa ini menang melawan covid-19, yaitu kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan kapan pun dan dimanapun,” ujarnya.

Perpanjangan PPKM level 4 diharapkan Zaki bisa meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya vaksinasi. Pada saat sekarang sudah terlihat perkembangan menggembirakan akan antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi. Masyarakat makin menyadari pentingnya vaksinasi. Dia berharap semua masyarakat DKI Jakarta sudah mengikuti program vaksinasi hingga Agustus.

“Diharapkan dengan adanya kesadaran bersama untuk saling membantu, penerapan protokol Kesehatan dengan disiplin, serta adanya antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi, ini merupakan modal awal bagi DKI Jakarta dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)