Polantas Bekasi Bentuk Tim Patroli Vaksin

loading...
Polantas Bekasi Bentuk Tim Patroli Vaksin
Kepolisian Resor Metro Bekasi menerjunkan Tim Patroli Vaksin di wilayah Kabupaten Bekasi. Tim ini terdiri dari unsur Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi yang bertugas mengecek masyarakat yang belum memiliki kartu vaksin. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Kepolisian Resor Metro Bekasi menerjunkan Tim Patroli Vaksin di wilayah Kabupaten Bekasi , Senin (26/7/2021). Tim itu dari unsur Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi yang bertugas mengecek masyarakat yang belum memiliki kartu vaksin.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pelaksanaan pelepasan Tim Patroli Vaksin Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi ini sebagai akselarasi vaksinasi masyarakat Kabupaten Bekasi agar tercipta herd immunity. (Baca juga; Sampaikan Mosi Tidak Percaya, Kirab Tuntut Mundur 50 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi )

”Tim Patroli Vaksin ini tujuan utamanya adalah akselarasi vaksinasi masyarakat Kabupaten Bekasi agar tercipta herd kmmunity,” katanya. Selain patroli vaksin, petugas melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan, baik di Industri, pasar, pusat perbelanjaan, hingga permukiman.

Menurut Hendra, adanya kegiatan seperti ini, diharapkan angka mortalitas dan fatalitas COVID-19 turun. ”Kita ingin mortalitas atau angka kematian Covid-19 serta fatalitas atau jumlah meninggal vs jumlah kasus menurun,” ungkapnya. (Baca juga; PPKM Level 4 Diperpanjang, Kota Bekasi Masuk Kategori Rawan Covid )



Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono mengatakan sejumlah motor dan mobil patroli polisi lalu lintas akan melakukan patroli ke kawasan industri, perkantoran, perumahan maupun komunitas secara door to door.

Nanti mereka akan melakukan pendataan bagi yang sudah tervaksin maupun belum tervaksin.”Jadi biasanya menanyakan surat-surat kendaraan sekarang menanyakan surat atau kartu vaksin, didata diarahkan untuk mengikuti vaksin,” ungkapnya.

Argo menyebut kartu vaksin saat ini sifatnya wajib seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan harus dimiliki oleh seluruh masyakat yang sudah memenuhi syarat. Diharapkan melalui patroli vaksin ini dapat mempercepat herd immunity di wilayah Kabupaten Bekasi ini.

”Tujuan utamanya itu, karena salah satu upaya penanganan agar kasus COVID-19 tidak terjadi kenaikan tinggi dan termasuk menekan angka kematian,” katanya. Tim Patroli Vaksin ini juga diminta melakukan imbauan protokol kesehatan 5M.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top