Kapolres dan Wawali Kota Bekasi Hadiri Launching Produk UMKM Bakso Premium Arjuna

Senin, 26 Juli 2021 - 19:41 WIB
loading...
Kapolres dan Wawali Kota Bekasi Hadiri Launching Produk UMKM Bakso Premium Arjuna
Frozen Food dengan item utama jenis makanan yang common well untuk kalangan masyarakat Indonesia yaitu bakso. Foto: MPI/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ( UMKM ) menjadi salah satu sektor yang paling ter dampak pandemi Covid-19 . Bisnis dan pemasukan yang semakin berkurang dikarenakan wajib mengikuti anjuran pemerintah mulai dari PSBB sampai kepada PPKM Darurat yang sekarang sedang berlangsung. Padahal, sektor UMKM menjadi benteng terakhir pertahanan ekonomi mikro Indonesia.

Menyikapi kondisi tersebut, Waras Wasisto, tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan terobosan baru dengan menciptakan peluang bisnis baru, Frozen Food dengan item utama jenis makanan yang 'common well' untuk kalangan masyarakat Indonesia yaitu bakso. Bisnis UMKM baru dengan brand "Bakso Premium Arjuna" dihadirkan untuk publik di Bekasi, Senin (26/7/2021).

Dalam sambutannya, Waras memaparkan pilihan bisnis yang baru ditekuninya. Ia bercerita tentang memanfaatkan kesempatan bisnis disaat masa pandemi.

"Saya punya orang tua angkat di daerah Boyolali dimana ada sebuah desa yang seluruh penduduknya berdagang sapi potong, mulai dari daging sampai kulit sapi. Desa tersebut tempat orang tua angkat saya tinggal dan saya melihat ada peluang bisnis yaitu Bakso Sapi, selain membantu penduduk desa setempat, juga bisa berpeluang bisnis yang menguntungkan,” tutur Waras.

Waras menceritakan, ia memilih bisnis bakso karena ini merupakan makanan yang digemari oleh semua penduduk Indonesia.

"Bakso Premium karena memang dari sekilo daging, hanya dicampur tepung kurang dari satu ons, jadi full daging beda dari bakso kebanyakan, dan saya yakin Bakso Premium Arjuna akan menjadi brand baru yang diminati juga disukai oleh penduduk Indonesia,” terang Waras.

Kapolres dan Wawali Kota Bekasi Hadiri Launching Produk UMKM Bakso Premium Arjuna


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga memberikan kata sambutan singkat dan mengatakan bahwa bisnis dimasa pandemi adalah sebuah kesempatan untuk berbagi dan bisa mengerakan roda ekonomi.

"Semoga Bakso Premium Arjuna bisa menjadi besar, punya cabang dimana dan jangan lupa bayar zakat, agar usahanya terus berkembang," pesan Tri.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kapolres Bekasi Kombes Pol Aloysius Suprijadi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tersebut berakhir singkat. Kantor yang disulap menjadi toko frozen food penuh dengan karangan bunga ucapan selamat mulai dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kasal Yudho Margono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Artis Angel Karamoy serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Kapolres Kota Bekasi.

Acara yang ditutup dengan doa oleh Ustadz Yatno dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kapolres Kota Bekasi dan disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)