As Roda Patah, Truk Berisi Batu Kerikil Terguling di Bundaran Avani

Senin, 26 Juli 2021 - 16:43 WIB
loading...
As Roda Patah, Truk Berisi Batu Kerikil Terguling di Bundaran Avani
Truk bermuatan batu kerikil terguling di Bundaran Avani, Cisauk, Tangerang, Senin (26/07/21). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Truk bermuatan batu kerikil terguling di Bundaran Avani, Cisauk, Tangerang, Senin (26/07/21). Akibatnya, tumpahan material batu kerikil itu memenuhi ruas jalan tersebut.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB. Truk yang dikemudikan Megi Rustiawan (23) hilang kendali akibat as roda belakang bagian kiri patah, lalu menyebabkan badan truk terguling.

"Patah as roda bagian kiri. Truknya mengangkut kerikil, isinya tumpah ke jalan," terang Kanit Lantas Polsek Cisauk, Ipda Rahmat Gunawan.

Menurut Gunawan, truk berangkat melintasi arah Intermoda menuju ke arah Serpong. Namun saat berputar di bundaran Avani, bagian as roda patah hingga mobil hilang keseimbangan dan terbalik ke sisi kiri.

"Sopir mengaku hilang kendali sehingga kendaraannya terbalik ke kiri," jelas Gunawan.

Badan truk akhirnya dievakuasi ke tepi jalan dengan terlebih dahulu ditarik menggunakan rantai besi oleh mobil derek petugas. Selanjutnya, sisa material di dalam truk dipindahkan ke truk lain. Sedang material yang bertaburan di jalan langsung dibersihkan.

"Materialnya dipindahin ke truk yang lainnya. Evakuasi sudah berjalan, termasuk pembersihan kerikil-kerikil yang menutupi permukaan jalan," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4946 seconds (0.1#10.140)