Bungkus Daging Kurban, Masjid Istiqlal Dapat Bantuan Plastik Ramah Lingkungan

Senin, 26 Juli 2021 - 11:07 WIB
loading...
Bungkus Daging Kurban, Masjid Istiqlal Dapat Bantuan Plastik Ramah Lingkungan
Plastik ramah lingkungan digunakan sebagai wadah bungkus daging. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Saat perayaan Idul Adha atau hari kurban, Masjid Istiqlal mendapatkan bantuan berupa plastik ramah lingkungan dari Sinar Joyoboyo Plastik sebagai wadah pembungkusan daging kurban . Bantuan itu sebagai komitmen Sinar Joyoboyo Plastik melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dengan membagikan plastik ramah lingkungan bersertifikat halal dari MUI.

“Sebagai salah satu bentuk kepedulian kita untuk dapat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi selanjutnya,” kata Marketing Manager Sinar Joyoboyo Plastik Himawan Wijaya dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Sinar Joyoboyo Plastik, kata dia, pabrik plastik yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun, berinovasi dengan mengembangkan produk yang ramah lingkungan IDOLA+ Compostable Bag. Ini merupakan produk kemasan revolusioner yang diharapkan bisa menjawab tantangan terkait permasalahan lingkungan.

“Produk IDOLA+ Compostable Bag merupakan inovasi. Produk kemasan yang benar-benar ramah lingkungan, saat terurai tidak menjadi mikroplastik namun IDOLA+ Compostable Bag dapat terurai menjadi kompos dalam waktu 180 hari, tergantung pada kondisi tanah, kelembapan, sinar matahari, dan mikroba. Proses degradasi kantong IDOLA+ Compostable Bag ini pun sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland Austria, sehingga dapat dipastikan benar-benar ramah lingkungan,” katanya.

Hal ini tentu nya akan sangat membantu mengurangi penumpukan limbah plastik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dengan harapan dapat mengurangi polusi limbah plastik di Indonesia.

“Selain itu, IDOLA+ Compostable Bag juga telah mendapat sertifikasi Halal. Kami menjamin kepada masyarakat bawa produk kami diproses secara higienis dan juga terbuat dari bahan baku yang aman digunakan untuk kemasan makanan,” kata Himawan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)