Peduli kesehatan Masyarakat Tangsel, PKS Jadi Parpol Pertama Gelar Vaksinasi

Minggu, 25 Juli 2021 - 19:48 WIB
loading...
Peduli kesehatan Masyarakat Tangsel, PKS Jadi Parpol Pertama Gelar Vaksinasi
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Foto/Ilustrasi
A A A
TANGERANG SELATAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kegiatan vaksinasi merupakan inisiatif positif di tengah upaya pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19 yang masih tinggi saat ini, ” ujar Ketua DPD PKS Tangerang Selatan, Dadang Darmawan, Minggu (25/7/2021).

Untuk tahap awal, kata Dadang, kegiatan vaksinasi yang akan digelar di kantor DPD PKS Tangsel pukul 08.00 WIB menyasar 100 orang, terdiri dari anggota, simpatisan, serta masyarakat umum. (Baca juga; Hari Anak Nasional, PKS Beri Sejumlah Catatan Ini )

“Sambil menunggu perkembangan di lapangan selanjutnya, untuk di tahap awal ini kami akan menargetkan 100 orang dan vaksinasi yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis, ” tandas Dadang.

Dadang menjelakan bahwa dalam pelaksanan vaksinasi PKS berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dan Puskesmas Setu. (Baca juga; Pemerintah Nunggak Rp22,08 Triliun, PKS: Jangan Sampai RS Kolaps )

Anggota DPRD FPKS Kota Tangerang Selatan, Paramitha Messayu menyatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk pelayanan PKS bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksin.

“Bagi masyarakat yang akan akan divaksin syaratnya telah berusia 12+ lolos screening awal via e-form dan lolos screening faktual oleh tim medis yang bertugas, “ ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan itu.

Masyarakat tak perlu khawatir dengan vaksin Sinovac yang fill dan finished process oleh Biofarma karena halal, seperti disampaikan oleh Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) dan dipertegas fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)