Heboh Aksi Vandalisme Bertuliskan 'Tuhan, Aku Lapar' di Tangerang, Ini Balasan Polisi

Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:21 WIB
loading...
Heboh Aksi Vandalisme Bertuliskan Tuhan, Aku Lapar di Tangerang, Ini Balasan Polisi
Aksi vandalisme bertuliskan Tuhan, Aku Lapar, menghebohkan warga di Jalan Aria Wangsakara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: @abouttng
A A A
TANGERANG - Aksi vandalisme bertuliskan "Tuhan, Aku Lapar", menghebohkan warga di Jalan Aria Wangsakara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang , Banten.

Tulisan ini dibuat oleh komunitas street art movement. Sejak diunggah @abouttng, tulisan itu mendadak viral dan mendapat like sebanyak 34.704. Tetapi, jelang malam tulisan itu dihapus.



Tidak hanya tulisan itu yang dihapus dengan cat baru, tetapi akun pembuat tulisan itu @hsc_forum langsung dihapus dan tidak bisa ditemukan lagi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, tulisan itu dibuat oleh dua orang. Pihaknya sudah mendatangi alamat mereka dan menanyakan langsung apa motifnya.

Menurutnya, aksi vandalisme itu tidak ada kaitannya dengan aksi nasional Jokowi End Game yang tengah ramai dan telah tersebar luas di media sosial.



"Bukan mas, hanya sebagai aspirasi dan menyalurkan seni. Kalau butuh bantuan segara lapor. Kami sebagai pelayan masyarakat siap hadir," kata Wahyu, kepada SINDOnews, Sabtu (24/7/2021).

Ia memastikan pihak kepolisian tidak membalas aksi vandalisme itu dengan tindakan represif seperti penangkapan. Sebaliknya, dibalas dengan memberikan bantuan sembako kepada keduanya.

Aksi ini dilakukan untuk menunjukkan wajah manusiawi polisi dan bukti bahwa negara siap hadir di tengah warganya yang mengalami kesulitan saat PPKM.


"Negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, sekaligus mengecek kondisi ekonomi pelaku pembuat mural," sambung Wahyu.

Kepada kedua pembuat mural itu, yakni DF dan D, polisi telah memberikan keduanya paket sembako berisikan kebutuhan pokok, seperti minyak, gula, teh, kopi, dan yang lain-lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)