Kebakaran Rumah di Kawasan Padat Penduduk Tambora, Petugas Terhambat Gang Sempit

loading...
Kebakaran Rumah di Kawasan Padat Penduduk Tambora, Petugas Terhambat Gang Sempit
Kebakaran melanda rumah warga di Jalan Kali Anyar 8, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (22/7/2021) pagi. Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Kebakaran melanda rumah warga di Jalan Kali Anyar 8, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (22/7/2021) pagi. Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

Kasie Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, kebakaran itu terjadi di sebuah rumah yang berada di permukiman padat penduduk . "Rumah petak semi permanen dan padat hunian," ujarnya, Kamis (22/7/2021).
Baca juga: Kantor BPOM Kebakaran, Dokter Tirta Desak Investigasi Penyebabnya

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengerahkan 16 mobil damkar yang diisi oleh 78 personel ke lokasi kejadian. Petugas mengalami kendala saat proses pemadaman lantaran harus melewati gang sempit untuk menuju objek yang terbakar. "Jalan sempit dan rumah yang sangat rapat," ucapnya.
Baca juga: Kebakaran Dahsyat Landa Permukiman Padat Penduduk di Teluk Gong Jakut

Dia belum dapat menjelaskan sebab terjadinya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Masih berlangsung proses pendinginan," tambahnya.

Sebelumnya, kawasan permukiman padat penduduk di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/7/2021) terbakar hebat. Ratusan warga terkena dampak dari kebakaran tersebut.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top