Masih Pandemi, Forkopimda Jakpus Imbau Warga Tak Takbir Keliling

Senin, 19 Juli 2021 - 19:29 WIB
loading...
Masih Pandemi, Forkopimda Jakpus Imbau Warga Tak Takbir Keliling
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jakarta Pusat melarang takbir keliling Hari Raya Idul Adha 2021. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jakarta Pusat melarang takbir keliling Hari Raya Idul Adha 2021. Warga hendaknya melakukan takbir dan salat Idul Adha di rumah.

Adapun untuk pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Jika tetap ingin melakukan pemotongan kurban harus disiapkan lahan yang luas dan dengan menetapkan protokol kesehatan ketat.
Baca juga: Menag Yaqut: Mari Meriahkan Malam Idul Adha dalam Takbir Akbar Virtual

Di Jakarta Pusat, ada 500 personel yang melakukan pemantauan untuk mencegah warga tak berkerumun dan melakukan takbir keliling. "Terkait salat ied tidak ada pelarangan, tetapi imbauan agar salat ied di rumah," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021).
Baca juga: Polres Jakpus-Kodim 0501/JP BS Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Jajaran Tiga Pilar Jakarta Pusat siap melakukan patroli untuk dapat mengamankan sekaligus mencegah kerumunan takbir keliling. "Sosialisasi masih dilakukan untuk menghindari kerumunan sebagai bentuk kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat," ucapnya.

Dalam apel tersebut turut hadir PJU Polres Metro Jakarta Pusat, Kodim 05/01 JP BS dan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)