Anggota Geng Motor Brutal yang Rampok Warkop di Bekasi Ditembak

Jum'at, 16 Juli 2021 - 15:56 WIB
loading...
Anggota Geng Motor Brutal yang Rampok Warkop di Bekasi Ditembak
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus perampokan di sebuah warung bubur ayam/warkop di Bekasi yang menewaskan satu orang. Pelaku perampokan merupakan geng motor bernama Brutal.

"Pelakunya adalah satu kelompok geng motor yang biasa dinamakan Geng Brutal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/7/2021).



Geng ini beranggotakan sekitar tujuh tersangka. Namun, pelaku yang berhasil ditangkap berjumlah dua orang yang merupakan eksekutor perampokan.

"Jadi tiga tersangka kita amankan diantaranya dua pelaku utama dan yang satu lagi penadah," beber Yusri.

Ketiga tersangka ditangkap pada tanggal 13 Juli 2021 di tempat yang berbeda-beda. Dua dari ketiga tersangka ditembak pada bagian kaki karena sempat melarikan diri saat ditangkap polisi.



"Ya ditembak pada saat itu karena kita lakukan penyergapan di rumahnya. Ada yang kita temukan juga di jalanan dengan tindakan tegas terukur kita lumpuhkan pelaku-pelaku ini," kata Yusri.

Saat ini, polisi masih memburu lima pelaku lainnya. Terhadap para tersangka dikenakan Pasal 365 dan 480 KUHP.

Seperti diketahui, sebuah warkop di Jati Asih, Pondok Gede, Kota Bekasi dirampok oleh geng motor. Satu pengunjung warkop dibacok hingga tewas oleh kawanan ini.

Tak hanya itu, para pelaku mengambil barang berharga korban serta mengambil kotak amal di warkop tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)