Warga Larangan Utara Isoman di Rumah, 4 Meninggal karena Tak Dapat RS Rujukan

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:08 WIB
loading...
Warga Larangan Utara Isoman di Rumah, 4 Meninggal karena Tak Dapat RS Rujukan
Seorang warga tengah memberikan makanan kepada warga lain yang sedang isolasi mandiri di rumah. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sebanyak 72 orang di wilayah Kelurahan Larangan Utara, Kota Tangerang, isolasi mandiri (isoman) di rumah. Empat di antaranya meninggal.

Lurah Larangan Utara, Iwan Bambang S mengatakan, dari 72 orang yang isoman di rumah itu, beberapa orang sudah sembuh. Sehingga, tinggal sekitar 60-an orang lagi yang isoman.

"Ya, jadi 4 orang meninggal yang isoman. Gara-gara gak dapat rujukan perawatan, puskesmas penuh, RS penuh. Rata-rata usia ya di atas 60 tahun," kata Iwan kepada SINDOnews, Kamis (15/7/2021).

Dilanjutkan dia, untuk warga yang masih isoman, pihaknya telah mengimbau kepada pengurus lingkungan RT/RW agar melakukan iuran atau preleg, untuk membantu memenuhi logistik warga.

"Jadi, warga yang isoman ditanggung lingkungan atau pengurus RT/RW. Gak ada yang lockdown, karena merata hampir disemua RT/RW itu ada. Kalau di sini cluster perumahan," sambungnya.

Dilanjutkan dia, jumlah warga Kelurahan Larangan Utara, ada sekira 25 ribu orang. Dari jumlah itu, sebanyak 16 ribu sudah memiliki hak pilih saat pemilihan umum.

"Dari total sekira 16 ribu itu, yang sudah divaksin ada 3.200 dosis pertama, dan yang mandiri ada sekira 4.000-an. Sedang yang sudah ikut dosis kedua, jumlahnya ada sekira 2.800-an," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)