PROJO Siap Bergotong-rotong Bersama Rakyat Sukseskan Vaksin COVID-19 Gratis

Kamis, 15 Juli 2021 - 06:10 WIB
loading...
PROJO Siap Bergotong-rotong Bersama Rakyat Sukseskan Vaksin COVID-19 Gratis
DPP PROJO berikut segenap pengurus di seluruh Indonesia mendukung keputusan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat dan mempeluas vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada masyarakat tanpa kecuali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP PROJO berikut segenap pengurus di seluruh Indonesia mendukung keputusan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat dan memperluas vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada masyarakat tanpa kecuali.

"Masyarakat tidak perlu membayar sepeserpun untuk mendapatkan vaksin COVID-19," kata Sekretaris Jenderal DPP PROJO Handoko dalam siaran pers Kamis (15/07/2021). (Baca juga; Bersinergi dengan Polri, 30 BEM se-Jabodetabek Gelar Vaksinasi di GOR Bulungan )

Handoko menjelaskan bahwa PROJO siap membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi COVID-19 secara nasional yang saat ini baru mencapai sekitar 15%. PROJO akan berperan mendorong percepatan terciptanya kekebalan komunal (Herd Imunity) dengan target vaksin gratis 70% dari populasi sesuai arahan Presiden Jokowi.

PROJO akan bergotong-royong mendorong partisipasi masyaraiat dalam proses percepatan vaksinasi COVID-19 gratis untuk rakyat. Sosialisasi vaksin COVID-19 gratis juga akan dilakukan, termasuk memobilisasi masyarakat agar target vaksinasi nasional segera tercapai. "Yang utama adalah keselamatan rakyat," kata Handoko.

Sosialisasi dan mobilisasi oleh pemerintah tidak luput dari keharusan menjadikan apotek-apotek, klinik-klinik kesehatan, puskesmas, kantor desa, posyandu, kantor Koramil, kantor polsek, sekolah, serta pabrik-pabrik menjadi sentra vaksinasi COVID-19 gratis. (Baca juga; Erick Thohir: Stok Vaksinasi RI Masih Cukup Aman )

Berkaitan dengan penanggulangan pandemi COVID-19, PROJO meminta Negara memastikan obat-obatan COVID-19 dijual murah dengan pasokan yang mencukupi. Sarana kesehatan dan rumah sakit juga harus ditambah agar mampu menampung pasien COVID-19."Jangan sampai upaya menyelamatkan nyawa rakyat tertutup dengan wacana komersialisasi vaksin COVID-19," kata Handoko.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2432 seconds (10.177#12.26)