Polisi Buru Sopir Truk Penabrak Pelajar Pembuat Konten Tiktok

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:44 WIB
loading...
Polisi Buru Sopir Truk Penabrak Pelajar Pembuat Konten Tiktok
Polres Metro Bekasi tengah memburu sopir truk yang membuat satu orang pelajar mengalami kritis di Fly Over Jalan RE Martadinata, Bekasi, Minggu (11/7). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi tengah memburu sopir truk yang membuat satu orang pelajar mengalami kritis di Fly Over Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/7/2021). Pelajar itu ditabrak lantaran menghadang sebuah truk demi membuat konten di media sosil TikTok.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap sopir truk. Sebab, sopir tersebut langsung pergi usai menabrak pelajar tersebut.

”Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap sopir truk itu. Dan bisa jadi tersangka kasus penabrakan korban,” katanya, Rabu (14/7/2011).



Tidak hanya sopir, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan terhadap seorang pelajar yang tertabrak truk. Hanya saja, saat ini belum bisa dilakukan pemeriksaan karena korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

”Sekarang kondisi anak itu masih di rumah sakit, sehingga tidak bisa dimintai keterangan. Pastinya kami akan mengacu ke Pasal 132 UU Nomor 22,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kasat Reskrim, juga akan mengejar pemilik akun-akun yang membuat konten karena berpotensi membahayahkan orang lain. Seperti yang dilakukan oleh para pelajar tersebut pada saat disinyalir akan membuat konten tertabrak truk. Sehingga mengakibatkan bahaya pada orang lain.

”Ada beberapa konten di Instagram dan TikTok yang memang tujuannya membuat video seolah-olah ada adegan-adegan berbahaya,” jelasnya.

Nantinya, pemilik akun atau konten tersebut akan dikenakan pidana seperti UU ITE. Tapi untuk penegakan hukum, akan langsung ditangani langsung oleh Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi.


Diberitakan sebelumnya, sebuah video berisi remaja menghentikan truk di Flyover Jalan Raya RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, viral di jagad media sosial. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (11/7) itu menjadi perbicangan dikalangan netizen maupun warga Bekasi dan sekitarnya.

Sebab dalam video yang berdurasi 18 detik tersebut mengakibatkan salah seorang remaja tertabrak, dari informasi viral itu para remaja memberhentikan truk demi konten di media sosial. Dalam video itu, puluhan remaja yang awalnya berada ditrotoar jalanan tiba-tiba menghentikan laju truk secara tiba-tiba.

Truk berwarna biru yang tengah melaju kencang langsung menabrak salah satu remaja tersebut. Remaja itu terpental hingga terjatuh, dan beberapa kali terlindas ban truk. Remaja-remaja lainnya langsung membantu dan menolongnya. Hingga saat ini, kondisi pelajar tersebut kritis dan harus dirawat di Rumah Sakit Cikarang Medika.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)