Sepekan PPKM Darurat di Jakarta, Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis

Senin, 12 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Sepekan PPKM Darurat di Jakarta, Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis
Sepekan kebijakan PPKM Darurat di Jakarta dinilai berjalan baik dalam pelaksanaan di lapangan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan hasil evaluasi kebijakan PPKM Darurat yang sudah sepekan diterapkan di Jakarta. Kebijakan itu dinilai baik dalam pelaksanaan di lapangan.

"Ya alhamdulillah, tidak terasa kita sudah sepekan melaksanakan PPKM Darurat. Sejauh ini baik sekali pelaksanaan di lapangan ya. Pertama kebijakan penutupan berlangsung baik dan dipatuhi oleh unit usaha, sekalipun masih ada perusahaan yang nakal atau bandel yang diam-diam mencoba bekerja di kantor sekalipun dalam kapasitas kecil," ujar Ariza di Balai Kota, Senin (12/6/2021).

Baca juga: 60% Warga Divaksin Syarat Pemkab Bogor Perlonggar PPKM dan Tarik Polisi dari Jalanan

Namun demikian, pihaknya tetap memberikan sanksi, denda dan juga penutupan sementara, bahkan mencabut izin bagi perkantoran yang membandel.

"Yang kedua, mobilitas masyarakat menurun, jauh sekali. Karena memang ditutup tempat-tempat, jalur keluar masuk Jakarta. Kemudian, adanya penyekatan. Apalagi kita memberlakukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), itu yang sangat efektif. Apalagi mulai diberlakukan di KRL, MRT, bahkan Transjakarta," tegasnya.

Baca juga: Hari Pertama Pemberlakukan STRP, Stasiun MRT Blok M Sepi

Wagub mengajak masyarakat untuk mendukung prgram protokol kesehatan denga baik, program vaksinasi nasional, dan tentu program PPKM Darurat.

"Mudah-mudahan 10 hari ke depan kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi sesuai dengan target dan harapan yang sudah disampaikan Menko, Pak Luhut dan Pak Presiden, bisa kita dapatkan," upcannya.

"Pak gubernur sudah berusaha dengan Pak Kapolda, Pak Pangdam, Pak Kajati, dan semua dari Forkopimda. Kami sudah berusaha yang terbaik memberikan pelayanan dan meminta semua melaksanakan," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1578 seconds (11.210#12.26)