PMI Tangerang: Setiap Hari Rata-rata 8 Warga yang Isoman di Rumah Meninggal Dunia

Kamis, 08 Juli 2021 - 16:31 WIB
loading...
PMI Tangerang: Setiap Hari Rata-rata 8 Warga yang Isoman di Rumah Meninggal Dunia
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang , terus naik. Tercatat, sebanyak 13.936 orang telah konfirmasi positif Covid-19.

Seiring dengan itu, angka kematian juga mengalami kenaikan. Jika dihitung per hari, warga yang meninggal rata-rata mencapai 8 orang. Warga yang meninggal banyak yang sedang isolasi mandiri.

Kepala PMI Kabupaten Tangerang Suranto mengatakan, hingga saat ini terdapat sekitar 319 orang yang meninggal akibat terpapar Covid-19.



"Paling sedikit ada 8 orang per hari yang kita angkut jenazah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah," ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut, Suranto mengatakan pihaknya mulai mengalami kendala karena kekurangan personel di lapangan. Banyaknya warga yang minta penanganan dalam waktu bersamaan, membuat PMI kewalahan.

Tidak hanya terkendala personel yang terbatas, dalam penanganan pasien Covid-19 yang meninggal, pihaknya juga dihadapkan persoalan habisnya peti mati untuk mengangkut jenazah pasien.



"Satu pekan kemarin, kami terkendala peti jenazah Covid-19 yang biasanya ada di Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman, sudah habis akibat lonjakan korban Covid-19," sambungnya.

Saat ini, pihaknya telah memiliki 50 peti jenazah lagi untuk pasien Covid-19 yang akan dimakamkan di pemakaman umum khusus Covid-19, di TPU Buniayu.

"PMI sudah menyedikan 50 peti jenazah untuk diperbantukan di pemakaman Covid-19 di Buniayu. Kemarin sudah datang 10 peti lagi untuk diprioritaskan korban meninggal Covid-19," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)