Bekasi Lagi PPKM Darurat, 2 Anggota Ormas Malah Bawa Senpi Rakitan dan Senjata Tajam

loading...
Bekasi Lagi PPKM Darurat, 2 Anggota Ormas Malah Bawa Senpi Rakitan dan Senjata Tajam
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Di saat Kota Bekasi sedang menerapkan PPKM Darurat , dua anggota ormas malah menenteng senjata api rakitan dan senjata tajam di Jalan Kaliabang Tengah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dua pelaku yakni EM (49) dengan barang bukti senjata tajam jenis belati dan pemilik senjata api rakitan berinisial B (43). ”Keduanya terjaring dalam kegiatan PPKM Darurat yang digelar tim gabungan,” kata Kasie Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Selasa (6/7/2021).
Baca juga: Jakarta Sibuk PPKM, Ormas dan Pemuda Saling Serang Rebutan Lahan Parkir di Bekasi

Saat tengah berpatroli, petugas mendapati beberapa orang berkerumun di sekitaran Gang Simbang. Karena mencurigakan, petugas menggeledah orang-orang yang berkerumun.

Hasilnya, petugas menemukan senjata tajam jenis belati yang diselipkan di pinggang atau di balik baju pelaku selanjutnya dilakukan interogasi diperoleh keterangan bahwa para pelaku dari kelompok ormas. Petugas juga menemukan senjata api rakitan dengan 3 butir peluru aktif. ”Dua orang langsung dibawa petugas, yang lainnya disuruh bubar,” ucapnya.
Baca juga: Segel Perkantoran yang Langgar PPKM Darurat, Anies: Ini Bukan soal Aturan, Ini soal Nyawa



Petugas tengah meminta keterangan dua anggota ormas yang membawa senjata tajam maupun senjata api rakitan tersebut. Adapun barang bukti sudah disita oleh petugas. ”Kami juga mempertanyakan kepemilikan senjata api rakitan itu,” kata Erna.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top