1.100 KK di Pondok Aren Diusulkan Terima Bansos Dampak Covid-19

Senin, 20 April 2020 - 19:02 WIB
loading...
1.100 KK di Pondok Aren Diusulkan Terima Bansos Dampak Covid-19
Sebanyak 1.100 KK di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, diusulkan mendapat dana bansos dari Pemkot Tangsel.
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak 1.100 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diusulkan mendapat dana bantuan sosial (Bansos) dari Pemkot Tangsel. Dana bansos yang berasal dari APBD Kota Tangsel ini, rencananya akan dicairkan minggu ini senilai Rp500.000 KK melalui rekening bank.

Lurah Pondok Aren Romi Amirudin mengatakan, kuota penerima bansos di Kelurahan Pondok Aren sebanyak 1.000 KK. Namun, setelah didata jumlah warga miskin terdampak Corona ada banyak."Bantuan sosial di kita yang masuk 1.100 KK untuk Kelurahan Pondok Aren. Disalurkannya minggu depan, nilainya kita belum tahu, tapi katanya Rp500 ribu," kata Romi saat ditemui SINDOnews di Pondok Aren, Senin (20/4/2020).

Dijelaskan Romi, proses pendataan penerima bansos terdampak Covid-19 dari Pemkot Tangsel dilakukan oleh petugas RT/RW yang lebih mengenal dan tahu kondisi lapangan.
"Nanti pemberiannya akan ditransfer, jadi sistemnya bukan buka rekening. Jadi nanti dibikinin oleh Dinsos Tangsel yang akan bekerjasama dengan Bank BJB Syariah," sambung Romi.

Di luar bantuan itu, lanjut Romi, warga sudah ada yang mendapatkan bantuan sosial langsung dari Kementerian Sosial berupa bingkisan sembako. Warga ini, diduga punya akses langsung ke pihak kementerian."Ada sejumlah warga yang sudah menerima bantuan kemensos, mereka koordinasi dengan kelurahan, cuma pengajuannya sendiri, totalnya ada 500 orang di RW06. Syaratnya ya itu, fotokopi KTP dan KK," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)