Hari Pertama Kerja Saat PPKM Darurat, TNI-Polri Putar Balik Kendaraan di Kalideres

Senin, 05 Juli 2021 - 08:33 WIB
loading...
Hari Pertama Kerja Saat PPKM Darurat, TNI-Polri Putar Balik Kendaraan di Kalideres
Kemacetan tak terhindarkan di Kalideres, Jakarta Barat, saat penyekatan kendaraan dilakukan di masa PPKM Darurat dilakukan. Foto: TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan dari TNI-Polri melaksanakan penyekatan bagi kendaraan yang hendak menuju Jakarta di massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat , Senin (5/7/2021) pagi. Adapun penyekatan tersebut dilkaukan di Pos Penyekatan Kalideres, Jakarta Barat.

Dikutip dari laman Instagram resmi tmcpoldametro, penyekatan tersebut sudah dilakukan sejak pukul 05.40 WIB. Alhasil, beberapa kendaraan tampak diputar balikan.

"05.40 Pelaksanaan pembatasan mobilitas pada masa PPKM Darurat, Petugas gabungan #TNI dan #Polri putar balikan kendaraan yang akan menuju Jakarta di Pos PPKM Darurat Kalideres, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat," tulis akun TMCPoldaMetro.

Terlihat dalam unggahan yang berbentuk video tersebut, kendaraan didominasi oleh roda dua. Beberapa mobil pribadi dan truk juga terlihat.

Imbas dari penyekatan, kemacetan pun tak dapat dihindari. Tak terlihat adanya tindakan pengendara yang mencoba untuk menerobos barikade yang telah dibuat. Mereka terlihat menuruti imbauan petugas untuk memutar arah.

Unggahan tersebut juga tak luput dari komentar netizen. Netizen @byu_skakmate80 pun mengeluhkan bahwa penyekatan tersebut membuat pagi ini terasa lebih macet.

"Macetnya luar biasa hari ini pak," tulis akun tersebut.

Adapula netizen @dhamarta_goenarto yang menanyakan bagaimana caranya untuk tetap bisa pergi kerja di kondisi seperti ini. Komentar senada juga dituliskan oleh @adam_alberto yang meminta pihak kepolisian untuk memberikan teguran kepada pengusaha yang tetap memaksa para karyawan bekerja.

"Terus kalo kita mau kerja gimana pak?" tulis @dhamarta_goenarto.

"Coba bapak kasih tau sama pengusaha atau kantornya. Kalau ada PPKM, kita enggak masuk kena potong. Mau maksa masuk enggak bisa, terus-terusan enggak masuk nanti nasibnya gimana?" beber @adam_alberto.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)