Stok Menipis, RS di Kota Bogor Dapat Bantuan 100 Tabung Oksigen

Senin, 05 Juli 2021 - 06:11 WIB
loading...
Stok Menipis, RS di Kota Bogor Dapat Bantuan 100 Tabung Oksigen
Pemkot Bogor mendapat bantuan oksigen dari pemerintah pusat. Hal itu menyusul ketersediaan oksigen beberapa rumah sakit yang ada di Kota Bogor mulai menipis. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapat bantuan oksigen dari pemerintah pusat. Hal itu menyusul ketersediaan oksigen beberapa rumah sakit (RS) yang ada di wilayah Kota Bogor mulai menipis.

"Saya lakukan zoom meeting dengan pimpinan rumah sakit terdeteksi memang ada beberapa rumah sakit yang sudah mulai habis stoknya (oksigen) satu dua hari ini. Langkah kita adalah kemarin saya menghubungi Menteri Kesehatan dan Kementerian BUMN, Alhamdulillah akan dibantu Kota Bogor pasokan 100 tabung oksigen besar," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Minggu (4/7/2021).

Bima menyebut bantuan tersebut berupa isi ulang oksigen. Dimana, 100 tabung oksigen berukuran besar dikumpulkan dan dibawa ke tempat pengisian.

"Jadi sekarang kami mengumpulkan tabung Kosong ya, nah tabung kosongnya kemudian kami bawa kami isi ke Krakatau Steel kemudian dibawa lagi ke Kota Bogor nanti malam atau besok pagi," jelasnya.

Selanjutnya, oksigen tersebut akan didistribusikan kepada rumah sakit di wilayah Kota Bogor yang membutuhkan. Diharapkan, pasokan itu dapat mencukupi kebutuhan beberapa waktu ke depan.

"Paling tidak, itu bisa kita bantu nanti kalau ada kebutuhan lebih baru kita akan cari lagi," tambahnya.

Di samping itu, Bima mengimbau kepada para agen oksigen di wilayahnya untuk tidak bermain harga atau menimbun stok. Karena, kebutuhan oksigen ini hajat orang banyak di tengah pandemi covid-19.

"Saya kira kita saatnya betul-betul bekerjasama para pemilik usaha untuk memprioritaskan kebutuhan warga mendesak ini tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran distribusi," tutup Bima.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)