Transaksi 10 Kg Ganja di Tong Sampah, Warga Cijantung Diciduk Polisi

Sabtu, 03 Juli 2021 - 10:15 WIB
loading...
Transaksi 10 Kg Ganja di Tong Sampah, Warga Cijantung Diciduk Polisi
Polres Bekasi memperlihatkan barang bukti ganja 10 kg yang disita dari RA (25) di Pulogadung, Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Polrestro Bekasi menangkap RA (25) lantaran kedapatan bertransaksi narkoba dengan modus meletakkan barang haram dalam tong sampah di Pulogadung, Jakarta Timur. Dari tangan pemuda ini disita barang bukti sebanyak 10 kg ganja .

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, tersangka merupakan warga Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pengungkapan kasus ini bermula saat petugas mengindikasi adanya kegiatan transaksi narkoba berjenis ganja, tim lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tepatnya, 28 Juni 2021, tim kemudian bergerak membuntuti pelaku yang ingin melakukan transaksi dan memanatu pergerakanya dari jarak jauh.

Setelah tiba di salah satu perusahaan jasa pengiriman barang, Jalan Pemuda, Nomor 705, Pulogadung, Jakata Timur, pelaku turun dari kendaraan dan terlihat gerak-gerik mencurigakan. Kemudian petugas meringkus dan menggeledah tersangka, ternyata tidak ditemukan barang bukti.

Setelah diinterogasi, pelaku akhirnya mengakui hendak melakukan transkasi narkoba dengan seorang pengedar berinisil R (masih buron). Adapun untuk modus transkasi, RA melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan R untuk mengambil ganja dan titik lokasi penempatan ganja seberat 10 kilogram di tong sampah dekat kantor jasa pengiriman barang.

”Jadi pelaku R ini meletakkan ganja di dalam tong sampah untuk selanjutnya diambil oleh tersangka RA,” ungkapnya. Barang bukti ganja disimpan di dalam tong sampah, dibungkus plastik berwarna hitam langsung diamankan petugas. Tersangka dikenakan Pasal 144 ayat 2 tentang Narkotika dengan ancaman enam tahun penjara.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)