Wajah Agus, Warga Pondok Aren Kembali Normal Usai Bengkak-bengkak

Kamis, 01 Juli 2021 - 16:34 WIB
loading...
Wajah Agus, Warga Pondok Aren Kembali Normal Usai Bengkak-bengkak
Bengkak pada wajah Agus Purjantoro, warga Pondok Aren, Tangsel usai disuntik vaksin akhirnya kempes. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Bengkak pada wajah Agus Purjantoro, warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usai disuntik vaksin akhirnya kempes. Wajahnya kini terlihat tampan dan bersih. Bengkak-bengkak dan cairan berbau amis yang keluar dari wajahnya sudah hilang sama sekali.

"Alhamdulillah kabarnya baik dan sehat," kata Agus, Kamis (1/7/2021). Meski demikian, dia masih terus dipantau oleh puskesmas. "Beberapa hari lalu Kepala Puskesmas ke rumah, tanya kronologi dan lihat keadaan secara langsung," tambahnya.
Baca juga: Jangan Campur Dua Merek Vaksin pada Proses Vaksinasi Covid-19, Kenapa?

Agus masih belum tahu penyebab wajahnya bengkak-bengkak. Pihak medis pun belum berani memberi kesimpulan terkait penyakitnya itu, apakah akibat divaksin atau hal lainnya.

"Keterangan dari pihak dokter belum bisa disimpulkan secara pasti. Mungkin bisa dari vaksin atau faktor lainnya. Itu keterangan dari dokternya," ujar Agus.
Baca juga: Anies Tinjau Vaksinasi Perdana bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Kepala Puskesmas Pondok Aren Rosmawati mengatakan, sudah memberikan obat dan rujukan ke RS kepada Agus. Diduga penyakit bengkak itu diakibatkan alergi. "Kondisi pasien yang pascavaksinasi, alhamdulillah sudah membaik. Rujukan dari puskesmas. Kita juga memberi obat sebelum ke RS. Sepertinya mungkin alergi karena dikirim ke dokter kulit," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, tidak ada yang salah dalam proses vaksinasi. "Semua sudah sesuai prosedur. Saat ini sudah sehat seperti sediakala," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)